Monday, April 22, 2024
Monday, April 22, 2024
Home » Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis, Tampil Natural dengan Perawatan yang Praktis!

Rahasia Kecantikan Perempuan Prancis, Tampil Natural dengan Perawatan yang Praktis!

by Kathy Octavia
0 comment

Merangkum berbagai sumber, ternyata perempuan Prancis tetap punya beauty routine yang meliputi skincare dan makeup, Beauties.

Mereka punya trik sendiri saat melakukannya agar terlihat alami karena itu merupakan hal yang mereka sukai. Mereka berusaha tampil se-natural mungkin karena terlihat terlalu sempurna buat seseorang terlihat seperti boneka. Yuk simak rutinitas kecantikan mereka berikut ini!


Tidak Melewatkan Skincare

Tidak melewatkan rutinitas skincare/
Tidak melewatkan rutinitas skincare/ Foto: instagram.com/maralafontan

Perempuan Prancis selalu menganggap skincare adalah rutinitas yang tak boleh terlewatkan. Melihat video wawancara Harper’s Bazaar dengan 13 perempuan di Paris tentang rahasia kecantikan mereka di YouTube, para Parisians tersebut menyebutkan skincare routine yang tidak terdiri dari banyak steps––cukup skincare basic yang esensial.

Misalnya, membersihkan wajah dengan face cleanser, dilanjutkan pemakaian hydrating cream atau moisturizer, serta memakai sunscreen. 

Sementara Camille Razat, aktris serial Emily in Paris, memasukan eye cream dan facial massage menggunakan gua sha sebagai rutinitas pagi untuk mengurangi puffiness, seperti yang dibagikannya di YouTube Vogue France. 

Simple Makeup, No Foundation

Makeup natural/
Makeup simple & natural/ Foto: instagram.com/camillerazat

Satu hal yang hampir semua perempuan Prancis setujui, yaitu mereka tidak suka pakai makeup berlebihan. Untuk riasan sehari-hari, mereka mengandalkan penampilan natural dan fresh dengan menggunakan maskara yang pengaplikasiannya harus didahului dengan menjepit bulu mata.

Meski memakai bronzer untuk contouring dan blush sekalipun, mereka hanya mengaplikasikannya sedikit agar terlihat alami. Lupakan foundation, melainkan gunakan concealer untuk meratakan warna kulit dan dark circle di bawah mata. 

Aksentuasi pada Satu Area

Aksentuasi makeup pada area mata/
Aksentuasi makeup pada area mata/ Foto: instagram.com/violette_fr

Melansir laman Byrdie, hal menarik dari French makeup yaitu pilihan aksentuasi pada mata atau bibir, tidak pada keduanya. Jika memilih pakai maskara, maka mereka cukup memakai lip balm, lip gloss, atau lipstik nude pada bibir untuk beri pusat perhatian pada area mata.

Sebaliknya, jika ingin menggunakan produk bibir bold seperti lipstik merah, maka mereka cukup menjepit bulu mata serta tanpa atau sedikit maskara. Hal ini dilakukan untuk dapatkan hasil riasan simple dan natural tersebut.

Gaya Rambut Natural dan Praktis

Gaya rambut agak berantakan yang natural/
Gaya rambut agak berantakan yang natural/ Foto: instagram.com/jeannedamas

Mengingat penampilan natural menjadi gol perempuan Prancis, gaya rambut turut jadi penunjang look selain skincare dan makeup. Bagi mereka, tatanan yang agak berantakan memberikan kesan alami. Selain itu, gaya rambut ini juga sangat praktis dan low-maintenance sehingga mereka tak butuh waktu banyak untuk menatanya.

Sumber: Beautynesia

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.