Monday, May 27, 2024
Monday, May 27, 2024
Home » Hartati Pimpin Garnita Malahayati Nasdem Kepri, Partisipasi Politik Perempuan Jadi Atensi

Hartati Pimpin Garnita Malahayati Nasdem Kepri, Partisipasi Politik Perempuan Jadi Atensi

by Jesica Larashaty
0 comment

Hartati resmi memimpin Garnita Malahayati Provinsi Kepri, organisasi sayap Partai Nasdem.

Pengangkatan dan penetapan Hartati sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW Garnita Malahayati Provinsi Kepri berlangsung di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Ia pun langsung menerima Surat Keputusan (SK) dari pengurus pusat Garnita Malahayati Nasdem.

Hartati berharap, amanah yang didapatnya ini mampu membawa dampak positif bagi kemajuan organisasi ke depan. Khususnya memberikan dampak positif bagi seluruh perempuan untuk terus berkarya dan bergerak sesuai potensi yang dimiliki.

“Tidak ada lagi perempuan yang tidak mandiri dan tidak berdikari. Karena sejatinya perempuan memiliki potensi besar untuk bisa menjadi sosok strategis yang terlibat dalam pembangunan masyarakat, ekonomi, bangsa, dan negara,” ungkapnya.

Ia juga menaruh atensi serius terhadap partisipasi politik perempuan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Di mana, Hartati memandang bahwa kesadaran perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi masih mini. Sehingga, kepentingan perempuan kurang terakomodasi.

“Melalui Garnita Malahayati, kita bergerak maju menuju perubahan dan mewujudkan wadah bagi perempuan Indonesia untuk aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan lelaki,” tambahnya.

Ia optimistis, keterlibatan perempuan di berbagai bidang seperti politik, hukum, ekonomi, dan pemerintahan bisa terbuka luas di bawah kepemimpinannya saat ini.

“Perjuangan untuk mencapai tujuan dan cita-cita organisasi harus menjadi usaha kita bersama. Arahan dari Sekjen DPP Garnita Malahayati harus selalu membangun komunikasi yang baik dengan DPW maupun DPP,” bebernya lagi.

Hartati menggantikan Erlita Sari sebagai pimpinan Garnita Malahayati Provinsi Kepri.

Ia tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas perjuangan yang telah dibangun Erlita selama menjabat sebagai ketua.

“Diharapkan dengan pergantian ini akan lebih baik ke depannya,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris DPW Garnita Malahayati Nasdem Kepri Yunita Intan Tari, Bendahara Ernawati dan Dewan Pakar Kakak Horjani Dewati Hutagalung ARH SE serta Korwil Kepri kakak Syupiyati Hasan dan Kakak Josephine Purba. 

Sumber : Batampos

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.