Saturday, May 25, 2024
Saturday, May 25, 2024
Home » Beyonce: Wanita Kulit Hitam Pertama Jadi Ratu Billboard Musik Country

Beyonce: Wanita Kulit Hitam Pertama Jadi Ratu Billboard Musik Country

by Caesariana Tursia
0 comment


Jakarta, CNBC Indonesia – Penyanyi wanita dengan kulit hitam asal Amerika Serikat (AS) Beyoncé telah mencatat sejarah dengan karyanya yakni album Act II: Cowboy Carter yang saat ini menduduki peringkat pertama pada tangga album Billboard musik country.

Hal itu menjadikannya wanita kulit hitam pertama yang menduduki puncak tangga lagu tersebut sejak dimulainya pada tahun 1964.

Melansir Channel News Asia (CNA), album itu juga menduduki puncak Billboard 200 semua genre dan sebagai album kedelapan di posisi No.1.

Menurut perusahaan data dan analisis industri Luminate, Cowboy Carter mencapai total 407.000 unit album setara, kombinasi penjualan album murni dan streaming berdasarkan permintaan yang diperoleh di AS sejak minggu pertama sejak dirilis pada 29 Maret 2024.

Sebagai perempuan kulit hitam yang menghidupkan kembali musik country, Beyonce seolah membalikkan stereotip genre musik country yang selama ini diasosiasikan dengan kulit putih.

Adapun, perbincangan seputar eksplorasi musik country Beyonce dimulai saat ia tiba di Grammy Awards 2024. Beyonce mengenakan pakaian koboi lengkap melontarkan pernyataan tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Kemudian, selama Super Bowl, dia merilis dua lagu country hybrid: Texas Hold ‘Em dan 16 Carriages, yang akhirnya mengarah pada rilisnya Cowboy Carter.

Selain itu, pada bulan Februari lalu, Texas Hold ‘Em menduduki No. 1 di tangga lagu country airplay, menjadikannya wanita kulit hitam pertama yang menduduki puncak tangga lagu itu juga.

Sumber: CNBC

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.