Sunday, April 21, 2024
Sunday, April 21, 2024
Home » Olivia Rodrigo: TikTok Terkadang Menginspirasi Penulisan Lagu

Olivia Rodrigo: TikTok Terkadang Menginspirasi Penulisan Lagu

by Saliha Vanesha
0 comment
Olivia Rodrigo mengatakan influencer TikTok menginspirasi penulisan lagunya.

Bintang pop Amerika berusia 20 tahun ini bersiap untuk merilis album studio keduanya ‘Guts’ pada bulan September, tindak lanjut dari debut sukses besarnya di tahun 2021 ‘Sour’.

Sementara beberapa orang berasumsi bahwa scrolling (menggulir) dan menonton video di aplikasi media sosial akan menghambat kreativitas artis, Olivia menegaskan bahwa cerita pengguna tertentu justru memberinya ide untuk lirik lagu untuk LP-nya.

Muncul di Hits Radio, dia menuturkan,”Saya menulis ‘Traitor’ di kamar saya ketika suatu hari saya sangat sedih, dan saya benar-benar mendapatkan ide untuk sebuah lagu ketika saya melihat TikTok. Saya melihat seorang gadis yang mengalami semacam situasi yang mirip dengan apa yang saya alami, dan dia merasakan perasaan yang sama seperti yang telah saya alami selama beberapa waktu.”

“Untuk beberapa alasan, melihatnya berbicara tentang perasaannya tentang hal itu memberi saya kejelasan tentang bagaimana perasaanku. Sangat acak tetapi TikTok terkadang bisa bikin sangat produktif – Anda pertama kali mendengarnya di sini!”

Olivia juga mengungkapkan bahwa inspirasi untuk lagu hit nomor satu ‘Good For U’ datang kepadanya saat dia bernyanyi di kamar mandi. “‘Good 4 U’ adalah single ketiga dari ‘Sour’ dan, fakta menariknya, saya benar-benar menemukan kaitannya di kamar mandi – inspirasi memilih waktu yang aneh untuk menyerang. Saya telah menemukan judul lagu dengan sangat baik tempat yang aneh!”

Pelantun ‘Deja Vu’ itu sudah tidak sabar menunggu ‘Guts’ dirilis dan ia yakin akan membangkitkan banyak emosi berbeda di kalangan penggemarnya. “Saya sangat gembira bahwa ‘Guts‘ akan segera dirilis. Saya menemukan nama itu beberapa tahun yang lalu, bahkan sebelum ‘Sour’ keluar, saya sangat menyukai kata itu, tampilannya. Aku suka bunyinya, aku suka karena banyak artinya,” tuturnya kemudian.

“Saya harap orang-orang meneriakkannya dan menari mengikuti lagu tersebut dan saya harap ini membantu mereka memahami dan memproses perasaan mereka dengan cara tertentu, itulah yang saya rasakan.”

Sumber: Republika

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.