Thursday, March 28, 2024
Thursday, March 28, 2024
Home » Manfaat Apa Saja yang Dicari Wanita Indonesia dalam Produk Skincare?

Manfaat Apa Saja yang Dicari Wanita Indonesia dalam Produk Skincare?

by Mercy Novitasari
0 comment

Liputan6.com, Jakarta – Skincare dan wanita Indonesia makin tidak terpisahkan satu sama lain. Konsumen yang kian teredukasi terkait produk perawatan kulit pun akhirnya memiliki preferensi sendiri setelah penjelajahan yang boleh jadi tidak sebentar.

Jadi, apa sebenarnya yang dicari wanita Indonesia dalam sebuah produk skincare? Merujuk ZAP Beauty Index 2023, skincare yang memiliki manfaat mencerahkan dianggap sama pentingnya dengan yang berguna sebagai anti-aging.

Berdasarkan survei online pada Oktober–November 2022 oleh MarkPlus, Inc. yang melibatkan 9.010 responden ini, 76,4 persen wanita Indonesia, baik yang rutin perawatan ke klinik kecantikan maupun tidak, mencari manfaat mencerahkan sebagai alasan utama menggunakan skincare.

Pada urutan kedua, manfaat melindungi kulit dari sinar UV (60 persen) dipilih wanita Indonesia. Di samping itu, 80,2 persen Gen X dan 64 persen Gen Y mencari manfaat anti-aging dan mencerahkan pada produk skincare 

Sedangkan Gen Z masih fokus terhadap manfaat produ kyang mencerahkan (77,4 persen) dan menyamarkan bekas jerawat (60,7 persen). Preferensi wanita Indonesia terhadap manfaat produk skincare juga berganti dari tahun sebelumnya.

Prediksi tahun 2023, wanita Indonesia lebih banyak mencari produk melembapkan dibandingkan anti-acne. Hal ini menggarisbawahi bahwa kebutuhan wanita terhadap kulit lembao tidak dapat tergantikan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak.

Tahun ini, 60 persen wanita Indonesia mencari manfaat melembapkan pada skincare dan 50,7 persen wanita mencari manfaat anti-acne. Sementara pada tahun sebelumnya, terdapat 53,6 persen wanita yang mencari manfaat melembapkan dan 53,8 persen yang mencari manfaat anti-acne.

Sumber: Liputan Enam

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.