Saturday, July 27, 2024
Saturday, July 27, 2024
Home » Pilih Produk Skincare, Wanita Indonesia Lebih Percaya Influencer Lokal daripada Artis Korea

Pilih Produk Skincare, Wanita Indonesia Lebih Percaya Influencer Lokal daripada Artis Korea

by Lusiana Listyani
0 comment

Liputan6.com, Jakarta – Ada banyak faktor pertimbangan dalam memilih produk skincare. Di antaranya, ulasan orang lain acap kali jadi salah satu indikator, dan terkait ini, wanita Indonesia punya preferensi tersendiri.

Alih-alih artis Korea, yang mana lini kecantikan lokal belakangan banyak menggandeng mereka untuk bekerja sama, perempuan dalam negeri justru lebih percaya pada promosi influencer lokal dalam pertimbangan membeli produk skincare. Setidaknya itulah yang dicatat ZAP Beauty Index 2022.

Merujuk survei online pada Oktober–November 2022 oleh MarkPlus, Inc. yang melibatkan 9.010 wanita Indonesia ini, 78 persen wanita Indonesia lebih tertarik pada influencer lokal, termasuk selebgram lokal, YouTuber lokal, dan Tiktoker lokal, untuk jadi inspirasi mereka dalam membeli produk dan layanan kecantikan.

Selain itu, 23,7 persen wanita Indonesia juga memilih artis lokal, seperti pemain film dan musisi, sebagai tipe influencer yang memengaruhi mereka dalam membeli produk dan layanan kecantikan. Di kategori tersebut, hanya 16,3 persen wanita Indonesia yang terpengaruh artis Korea dan 4,9 persen dari mereka yang terpengaruh artis Hollywood.

Lebih lanjut tercatat bahwa ahli kecantikan, seperti dokter kulit dan ahli dermatologi yang memiliki pengetahuan lebih dalam terkait kondisi kulit ternyata jadi pihak yang tidak memengaruhi wanita Indonesia secara signifikan dalam membeli produk dan layanan kecantikan.

Terbukti dengan catatan hanya 0,7 persen responden survei tersebut yang tertarik pada konten-konten ahli kecantikan di media sosial.

Sumber: Liputan Enam

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.