Wednesday, February 1, 2023
Wednesday, February 1, 2023
Home » Fakta-fakta Michelle Yeoh yang Jadi Icon of The Year 2022 Versi Majalah TIME

Fakta-fakta Michelle Yeoh yang Jadi Icon of The Year 2022 Versi Majalah TIME

by Lusiana Listyani
0 comment

Aktris Michelle Yeoh terpilih menjadi Icon of The Year 2022 versi majalah TIME. Ia menjadi salah satu aktris berdarah Asia yang memiliki segudang prestasi di dunia hiburan Hollywood.

Namanya semakin dikenal luas oleh generasi saat ini berkat kesuksesan film yang dibintanginya, yakni Avatar 2, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dan Crazy Rich Asians.

Ternyata Michelle sudah berkecimpung di dunia hiburan sejak tahun 1980-an, lho. Popularitasnya pun membuat Michelle bisa bertahan selama lebih dari 20 tahun di dunia hiburan.

Masih ada banyak hal menarik terkait Michelle Yeoh yang menginspirasi. Jika kamu penasaran, kumparanWOMAN telah merangkum beberapa fakta mengenai sosok Michelle. Simak selengkapnya di sini.

1. Bercita-cita menjadi penari balet

Dikutip dari TIME, Michelle sama sekali tidak membayangkan akan menjadi aktris. Justru dia sangat senang menari balet sehingga memiliki cita-cita menjadi penari.

Sayangnya, perempuan yang tumbuh besar di Ipoh, Malaysia itu mengalami cedera punggung. Hal itu pun memupuskan ambisinya sebagai penari balet.

Setelah itu, ibunya mencoba untuk mendaftarkan Michelle ikut kontes Miss Malaysia di tahun 1983. Ternyata Michelle berhasil memenangkan ajang kecantikan tersebut. Kemudian ia berkesempatan untuk membintangi iklan jam tangan dengan Jackie Chan. Lalu juga ditawari untuk bermain film hingga akhirnya sukses berkecimpung di dunia perfilman hingga saat ini.

2. Mulai debut sejak tahun 80-an

Michelle telah memulai debutnya pada pertengahan tahun 80-an. Pertama kali ia bermain di film action Hong Kong dan langsung bekerja sama dengan Jet Li. Film tersebut bertajuk The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor.

Michelle Yeoh. Foto: Tommaso Boddi/AFP
Michelle Yeoh. Foto: Tommaso Boddi/AFP

Sejak saat itu, Michell pun menjadi aktris dengan peringkat atas di film action dari Hong Kong. Perempuan 60 tahun ini bahkan berhasil membuktikan bahwa orang Asia juga bisa berkarier dan sukses di dunia hollywood.

“Aktor Asia telah lama diberi peran stereotip atau tidak penting. Kemudian aktor dari Asia juga jarang mendapat bayaran tertinggi. Seharusnya ini bukan tentang ras, tapi ini adalah pertarungan kemampuan,” kata Michell dalam wawancara bersama majalah TIME.

3. Sempat ingin berhenti akting

Michelle sempat ingin berhenti berakting lebih dari sekali. Alasan pertama karena dia menikah dan berencana untuk memiliki anak. Karena terjun di dunia film action, akan ada banyak hal yang tidak bisa dilakukan oleh Michelle ketika ingin program hamil.

Lalu alasan kedua karena mengalami cedera yang dideritanya di lokasi syuting. Namun, hal itu tidak pernah benar-benar membuatnya berhenti berakting. Setelah pulih, ia kembali bermain film Hollywood pertamanya, yakni Tomorrow Never Dies.

4. Michelle Yeoh menguasai tiga bahasa

Michelle Yeoh fasih berbicara dalam tiga bahasa, yakni Inggris, Melayu, dan Kanton (dialek bahasa Tionghoa Yue). Ia belajar bahasa Inggris dan Melayu sebelum belajar bahasa Kanton.

Kefasihannya dalam berbicara bahasa Inggris membuat Michelle sangat dihormati sebagai bintang Hollywood. Bahkan banyak yang tidak menyangka bahwa Michelle merupakan orang Asia yang tumbuh besar di Malaysia.

5. Berhasil memenangkan Lifetime Achievement Award

Michelle terkenal di Hong Kong. Film Crouching Tiger, Hidden Dragon yang dibintanginya disebut-sebut sebagai mahakarya dengan rating tertinggi. Berkat keberhasilannya itu, Michelle berhasil meraih Lifetime Achievement Award dari Festival Film Internasional ASEAN pada tahun 2013.

Source : Kumparan

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.