Monday, February 6, 2023
Monday, February 6, 2023
Home » Empat Daerah di Sulteng Penghasil Wanita Cantik Yang Tak Terdandingi Yang Jarang Diketahui

Empat Daerah di Sulteng Penghasil Wanita Cantik Yang Tak Terdandingi Yang Jarang Diketahui

by Kathy Octavia
0 comment

Provinsi Sulawesi Tengah tidak hanya kaya akan sumber daya alam seperti emas, nikel, gas, biji besi, batu pasir dan pariwisata bawah lautnya, pantai, pegunungan dan danau yang indah. Namun, belum banyak yang tahu kalau ternyata Sulteng banyak menyimpan wanita cantik yang tersebar di 1 kota dan 12 kabupaten.

Kecantikan para wanita asal Sulteng ini sudah sangat terkenal se-nusantara hingga dunia hingga dinikahi banyak pria luar negeri.

Keturunan wanita cantik asal Sulteng ini juga dipengaruhi pernikahan silang antara penduduk asli dan pendatang dari beberapa daerah di Indonesia terutama dari Belanda pada masa penjajahan dulu.

Dirangkum Metro Sulteng dari berbagai sumber, berikut adalah empat daerah di Sulteng penghasil wanita cantik.

Poso

Wanita yang berada di Kabupaten Poso atau sekitar 240 kilometer sebelah timur kota Palu terkenal dengan wanitawanita cantiknya. Mereka berasal dari etnis Pamona, Mori, Bada.

Wanita-wanita yang tinggal dipegunungan yang tinggi dan dingin di daerah Pamona, Lore dikenal memiliki paras yang cantik. Kondisi alam pegunungan memperngaruhi bentuk tubuh mereka jadi sangat ideal.

Apalagi pendudukan Belanda sebelum kemerdekaan RI di Poso membuat banyak pernikahan silang dengan penduduk setempat sehingga banyak blesteran.

Palu

Etnis terbesar di kota Palu sebagai ibu kota Sulteng adalah etnis Kaili yang banyak memiliki wanita cantik alami. Apalagi etnis kaili yang tinggal dilembah Palu, kecantikan mereka natural dengan kulit cokelat yang digemari orang Eropa.

Luwuk

Luwuk adalah Ibu kota Banggai daerah paling ujung timur Sulteng ini ternyata menyimpan banyak wanita cantik yang berasal dari etnis Saluan, Balantak dan Banggai dan Bajo. Kedekatan daerah Luwuk dengan Sulawesi Utara terjadi pernikahan silang yang melahirkan banyak wanita cantik.

Ampana

Ampana Ibu Kota Kabupaten Tojo Una-Una yang diapit Kabupaten Poso, Banggai dan Provinsi Gorontalo ini tak kalah menjadi daerah dengan banyak wanita cantik. Perpaduan antara wanita dari etnis-etnis di Walea Kepulauan dan daratan etnis Wana dan Ta’aa membuat kecantikan wanitawanita disana sangat natural.

Demikian daerah penghasil wanita cantik di Sulteng yang dirangkum Metro Sulteng, bila tertarik mencari jodoh wanita asal Sulteng.***

Source : Metro

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.