Saturday, April 20, 2024
Saturday, April 20, 2024
Home » Ini Cara Pakai Masker Bubuk Organik yang Bikin Wajahmu Kian Glowing

Ini Cara Pakai Masker Bubuk Organik yang Bikin Wajahmu Kian Glowing

by Anisah Restiandari
0 comment

Masker menjadi salah satu produk kecantikan yang digemari oleh banyak wanita. Saat ini telah banyak produk masker yang dijual di pasaran hingga resep masker organik yang dapat dicoba, selain itu masker juga memiliki banyak manfaat untuk merawat dan meremajakan kulit.

Dilansir dari healthline.com masker merupakan salah satu cara untuk merawat kulit karena pengaplikasiannya yang mudah. Ahli kulit juga mengatakan bahwa jika digunakan dengan benar, masker dapat memperbaiki dan menutrisi kulit dengan kandungan yang dimiliki.

Masker juga produk kecantikan yang dapat membantu dengan menyerap minyak berlebih. Cara kerjanya dengan membuka pori-pori yang tersumbat dan mengurangi peradangan, masker juga dapat membuat kulit terasa tenang dan rileks. Berikut merupakan beberapa masker yang banyak beredar di pasaran, antara lain:

Masker Bubuk Organik dan Manfaatnya

Masker bubuk merupakan jenis masker yang populer di kalangan wanita. Dilansir daribellaforever.co.uk masker bubuk ampuh untuk mengatasi dan menyembuhkan masalah kulit. Berikut merupakan manfaat dari masker bubuk, antara lain:

Cocok untuk semua jenis kulit

Masker bubuk cocok untuk semua jenis kulit karena dasarnya terbuat dari bahan alami. Masker bubuk juga memiliki banyak variasi yang dapat dipilih sesuai jenis dan masalah kulit yang dialami.

Tahan lama

Berbeda dari jenis masker lainnya, masker bubuk organik justru lebih tahan lama karena produknya yang kering dan harus dicampur air untuk menggunakannya. Masker kering seperti ini lebih awet dan tahan lama karena tidak menggunakan pengawet dan bahan aktif.

Terbuat dari bahan organik

Masker bubuk merupakan masker yang tidak membutuhkan bahan pengawet dalam pembuatannya, makser ini cenderung menggunakan bahan-bahan organik yang dapat memberikan manfaat dan atasi berbagai masalah kulit yang dialami oleh Sahabat Fimela.

Dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit

Masker bubuk juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, misalnya jika Sahabat Fimela memiliki masalah kulit kering dapat mencampurkan masker bubuk dengan bahan alami yang memiliki manfaat untuk menghidrasi kulit.

Tak hanya itu, Sahabat Fimela juga dapat menambahkan campuran bahan organik lainnya seperti madu, kunyit, gel lidah buaya, hingga yogurt sebagai bahan tambahan masker bubuk.

Tidak ada efek samping

Masker bubuk biasanya lebih aman dibandingkan jenis masker wajah lainnya. Selain itu, jenis masker ini cocok untuk berbagai jenis kulit hingga wanita hamil pun dapat menggunakan jenis masker bubuk ini.

Cara Memakai Masker Bubuk Organik

Berikut merupakan cara menggunakan masker bubuk yang harus dicoba:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum menggunakan masker bubuk Sahabat Fimela harus memastikan wajah bersih terlebih dahulu, caranya adalah dengan mencuci wajah menggunakan air bersih.

2. Taruh masker dalam mangkuk

Setelah membersihkan wajah, kini saatnya Sahabat Fimela mengeluarkan masker bubuk yang dimiliki. Kemudian masukkan masker tersebut ke dalam mangkuk bersama air bersih dan aduk rata hingga membentuk pasta yang kental.

3. Oleskan pada wajah

Setelah seluruh adonan masker tercampur rata, langkah selanjutnya adalah mengoles masker ke wajah menggunakan kuas. Pastikan untuk mengoleskan masker secara merata di kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Biarkan beberapa waktu

Apabila masker telah diaplikasikan ke seluruh wajah, Sahabat Fimela dapat membiarkan masker tersebut 10 hingga 15 menit. Usahakan untuk tidak menggunakan masker terlalu lama karena dapat membuat wajah menjadi kering.

5. Bilas dengan air bersih

Bilas masker menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan tisu atau handuk. Setelah itu, Sahabat Fimela dapat lanjut rangkaian perawatan kulit lainnya untuk melembapkan kulit.

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.