Saturday, July 27, 2024
Saturday, July 27, 2024
Home » Youth-Women Sudah Latihan, Persis Senior Mulai 15 Mei

Youth-Women Sudah Latihan, Persis Senior Mulai 15 Mei

by Lusiana Listyani
0 comment

Tim Persis Youth dan Persis Women sudah kembali berkumpul dan berlatih rutin di Kota Solo per Selasa sore (2/5/2023), setelah dapat jatah libur di momen Lebaran.

Persis Women saat ini memfokuskan diri pada menjaga kondisi kebugaran pemain. Pelatih Persis Women Alief Syahrizal mengaku, tengah berusaha mengembalikan kondisi fisik pemain pasca menjalani liburan panjang.

“Minggu pertama dan kedua ini kita akan fokus pada tes fisik serta pengembalian kondisi pemain. Jika sesuai dengan rencana, program di minggu terakhir bulan ini ialah melakukan uji coba menghadapi tim dari luar kota Solo,” terangnya.

Tak jauh beda, Pelatih Kepala Persis Youth U-20 Andri Ramawi Putra mengaku latihan perdana seperti sesi latihan biasanya. Hanya saja ada beberapa pemain yang meminta izin untuk tidak ikut serta latihan karena ada kegiatan sekolah.

Seusai libur panjang Lebaran, Andri mengamati beberapa pemain membutuhkan latihan fisik untuk kembali ke performa semula.

“Kelihatan sekali adanya penurunan kondisi fisik dari pemain. Kami akan memberikan program khusus kepada mereka, baik untuk individu maupun tim,” terangnya.

Persiapan juga digenjot sebagai ajang pemanasan, tim yang akan disiapkan terjun di ajang Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 musim ini.

“Dalam persiapan tim, kami akan melakukan seleksi pemain, internal game, dan uji coba menghadapi tim lokal dan luar,” tuturnya.

Untuk Persis senior yang akan terjun di ajang Liga 1 2023/2024, ternyata belum ada pergerakan nyata. Padahal direncanakan kompetisi musim depan akan kickoff 1 Juli mendatang.

“Rencana kami mulai latihan 15 Mei, tapi dimulai dari pemain lama yang dipertahankan dulu,” ungkap Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona.

Sumber : Radarsolo

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.