Saturday, July 27, 2024
Saturday, July 27, 2024
Home » Viral Perempuan Ini Susah Dapat Kerja di Indonesia, Lebih Cepat di Singapura

Viral Perempuan Ini Susah Dapat Kerja di Indonesia, Lebih Cepat di Singapura

by Taris Maharani
0 comment

Kemudian curhatannya ini pun sempat dibagikan kembali oleh akun Instagram @nenk_update. Dalam curhatannya, ia menuliskan pesan kepada presiden karena kesulitan mencari pekerjaan. Mariana mengaku, dirinya sudah mencoba melamar ke berbagai perusahaan namun ia selalu ditolak.

Karenanya, ia pun memutuskan untuk melamar kerja di Singapura, yang justru ia dengan mudahnya diterima bekerja di sana.

“Dear pak Presiden andai mencari pekerjaan di Indonesia itu mudah. Mungkin rakyatmu tak akan pernah menjatuhkan diri di Singapura,” tulis Mariana melalui akun Facebook miliknya, dilihat detikcom Senin (27/3/2023).

Tidak hanya itu, Mariana membagikan kisahnya yang telah melamar pekerjaan ke berbagai tempat namun selalu ditolak. Bahkan, ia sampai rela mendaftar hingga belasan kali sebagai pegawai sebuah minimarket.

“10x tes Alfamart, Indomaret 3x, abdi juga berapa kali pari so pernah tes mantos bintang megamall ndak ada satupun yang dapat panggilan hahaha,” jelasanya.

Lantas, kemudian ia mencoba mendaftarkan diri sebagai tenaga kerja wanita (TKW) di Singapura. Ia juga mengaku hanya tes bahasa Inggris sederhana dan langsung diterima bekerja “Cuma tes-tes daftar TKW Singapura lulus modal simple English yes atau no,” jelasnya.

Unggahan tersebut lantas menarik perhatian warganet. Sebab sejumlah warganet ini sempat mengalami masalah yang sama. Bahkan ada sejumlah warganet yang berasumsi bahwa di Indonesia, seseorang perlu mengenal ‘orang dalam’ agar dapat diterima kerja.

“Mo heran mar so realita cari kerja di Manado.. Sunggu sunggu stengah matiii..” tulis salah satu pengguna Facebook berkomentar.

“Sekarang musti bakuat dengan orang dalam…biarlah skill sampai dimana mar kalau orang dalam tidak ada, sama dengan buang-buang tenaga,” komentar pengguna yang lain.

Sumber: Detik Finance

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.