Thursday, February 29, 2024
Thursday, February 29, 2024
Home » Deputi KemenPANRB Apresiasi Keberhasilan Lapas Perempuan Semarang Dalam Pembinaan WBP

Deputi KemenPANRB Apresiasi Keberhasilan Lapas Perempuan Semarang Dalam Pembinaan WBP

by Syifa Fadhilah
0 comment

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Semarang kembali mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya dalam melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan.

Pujian tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Nanik Murwati dalam lawatannya ke Semarang, Rabu (29/03).

Didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Jateng Dr. A. Yuspahruddin, Kadiv Administrasi Hajrianor, Kadiv Pemasyarakatan Supriyanto, dan Kadiv Keimigrasian Wishnu Daru Fajar, Nanik mengungkapkan kesan pertamanya saat mengunjungi LPP Semarang.

“Saya terus terang bertahun-tahun mengunjungi organisasi di Kemenkumham, Lapas Perempuan Semarang menjadi Lapas Perempuan pertama yang saya kunjungi,”

“Kegiatan WBP disini luar biasa banyak dan hasilnya juga luar biasa, bahkan sudah diimpor ke Kanada juga.” Ujarnya kagum.

Tidak sampai disitu saja, inovasi-inovasi yang telah dibangun oleh jajaran Lapas pimpinan Kristiana Hambawani ini pun tak luput dari pujiannya. Nanik mengharapkan hal positif ini bisa menjadi percontohan bagi Unit Pelaksana Teknis lainnya di Jawa Tengah.

“Inovasi disini juga sudah banyak yang dibangun, dan mungkin bisa dimanfaatkan di Lapas lainnya,”

“Digitalisasi menjadi salah satu fokus prioritas MenpanRB. Karena membuat pelayanan cepat dan transparan salah satunya dengan digitalisasi.” Jelasnya.

Dan terakhir soal raihan predikat WBBM di LPP yang mana sudah sepantasnya menjadi tujuan bagi satker maupun instansi lain untuk melakukan studi tiru.

Karena dengan begitu, virus Zona Integritas dapat tertular dan mampu membangun image bagi masyarakat bahwa birokrasi pemerintah menuju ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya rombongan terlebih dahulu meninjau bengkel kerja dan blok hunian WBP serta disambut dengan fashion show bertema “Menyambut Ramadhan dengan kearifan lokal” yang dibawakan oleh WBP.

Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan tausiyah oleh Ustadz Priyanto sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Cahyono Tri Birowo dan jajaran dari Ditjen Pemasyarakatan.

Sementara dari Kanwil hadir Kalapas Kelas I Semarang Tri Saptono Sambudji, Kabag Umum Budhiarso Widhyarsono, dan Kabag Program Humas Toni Sugiarto.

Sumber : Kemenkumham

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.