Saturday, May 25, 2024
Saturday, May 25, 2024
Home » Venna Melinda Ingin Perempuan Indonesia Jadi Lebih Tangguh

Venna Melinda Ingin Perempuan Indonesia Jadi Lebih Tangguh

by Yasmine Sunday
0 comment

Venna Melinda menjadi salah satu artis sekaligus politisi yang memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia. Melalui Partai Persatuan Indonesia (Perindo), aktris senior ini ingin menyampaikan gagasannya untuk memajukan perempuan secara lebih luas. Sebagaimana diketahui, Venna Melinda kembali maju sebagai Bacaleg daerah pemilihan Dapil Jawa Timur VI, yang meliputi Blitar, Kediri, hingga Tulungagung. Perempuan berusia 51 tahun ini berharap, para perempuan di Indonesia bisa jauh lebih tangguh.

“Kalau menurut saya, perempuan itu makhluk yang luar biasa. Bukan karena saya perempuan, tapi saya lahir dari perempuan dan kalau saya mengatakan ini bukan hal yang berlebihan,” kata Venna saat ditemui di kediamannya, di Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2023). Venna Melinda menyebutkan, seorang perempuan merupakan sosok tangguh yang bisa menghasilkan generasi terbaik untuk bangsa dan negara. Tapi, dia menyayangkan, ada banyak perempuan yang tidak mendapatkan haknya dan kerap menjadi korban kekerasan.

“Perempuan itu adalah pertama, dia akan menjadi seorang ibu. Artinya dia adalah madrasah pertama seorang anak. Jadi kalau kita melihat bagaimana negara itu kuat, karena negara itu punya generasi yang kuat. Nah generasi yang kuat itu dari mana? Mereka terlahir dari seorang ibu yang kuat yang sehat mentalnya,” katanya.

Seperti diketahui, Partai Perindo dikenal gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak. Ini juga yang menjadi salah satu alasan Venna Melinda bergabung dengan Partai Perindo untuk maju sebagai Bacaleg daerah pemilihan Jawa Timur VI.

“Makanya kalau saya melihat di sini, kita bangga menjadi perempuan. Tapi perempuan yang seperti apa? Perempuan yang bisa memanfaatkan semua momentum, semua kesempatan yang positif,” ujar Venna. “Jadi, selagi kita sehat, meski saya usia 51 tahun, kita mesti semangat untuk memperjuangkan diri, semangat untuk memperjuangkan keluarga, dan juga semangat untuk memperjuangkan negara dan bangsa kita,” kata dia.

Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan mendukung Bacapres Pemilu 2024 Ganjar Pranowo itu juga sangat mendukung rakyat kecil yang ditunjukkan dengan pemberian gerobak untuk pelaku UMKM. Selain itu, Partai Perindo juga dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera. Di dalamnya juga ada keterlibatan banyak wanita, yang diyakini dapat menyampaikan aspirasi perempuan seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah saya lihat di Partai Perindo kan kuota keterwakilan perempuan sudah lebih dari 30. Itu menunjukkan bahwa mesin partai bekerja dan saya rasa ramah perempuan. Yang paling penting adalah politik di Indonesia harus ramah kita (perempuan),” ujar dia.

Source : iNews

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.