Sunday, April 21, 2024
Sunday, April 21, 2024
Home » Tips Make Up Natural untuk Tampil Cantik dan Segar

Tips Make Up Natural untuk Tampil Cantik dan Segar

by Jesica Larashaty
0 comment

Make up natural adalah salah satu gaya make up yang paling diminati oleh banyak wanita. Make up natural bisa membuat wajah terlihat lebih segar, cerah, dan cantik tanpa terkesan berlebihan. Namun, make up natural tidak berarti tanpa make up sama sekali. Ada beberapa langkah dan produk yang perlu diperhatikan agar hasilnya optimal. Berikut adalah tips make up natural yang bisa kamu coba:

1. Persiapkan Kulit Wajah

Langkah pertama dan paling penting dalam make up natural adalah mempersiapkan kulit wajah. Kulit wajah yang bersih, sehat, dan terawat akan membuat make up lebih mudah menempel dan tahan lama. Sebelum memulai make up, pastikan kamu sudah membersihkan wajah dengan sabun atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Lalu, gunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan mengangkat sisa kotoran yang mungkin masih menempel. Setelah itu, aplikasikan pelembap untuk melembutkan dan melembapkan kulit. Jika kamu berencana untuk beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya dengan SPF minimal 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV.

2. Pilih Foundation yang Ringan dan Sesuai dengan Warna Kulit

Foundation adalah produk make up yang berfungsi untuk menyamarkan noda, meratakan warna kulit, dan memberikan efek glowing pada wajah. Untuk make up natural, pilihlah foundation yang ringan dan sesuai dengan warna kulitmu. Hindari foundation yang terlalu tebal, berminyak, atau terlalu terang atau gelap dari warna kulitmu. Kamu bisa menggunakan foundation cair, krim, atau bubuk sesuai dengan preferensimu. Aplikasikan foundation secara tipis dan merata menggunakan spons, kuas, atau jari tangan. Pastikan tidak ada garis atau bekas foundation yang terlihat di wajah.

3. Gunakan Concealer untuk Menyamarkan Kekurangan

Concealer adalah produk make up yang berfungsi untuk menyamarkan kekurangan pada wajah, seperti jerawat, bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata, atau noda lainnya. Untuk make up natural, gunakan concealer yang ringan dan tidak cakey. Pilih warna concealer yang sedikit lebih terang dari warna kulitmu untuk memberikan efek cerah pada wajah. Aplikasikan concealer hanya pada area yang dibutuhkan dengan menggunakan kuas atau jari tangan. Ratakan concealer dengan lembut dan hati-hati agar tidak menghapus foundation.

4. Aplikasikan Bedak Transparan untuk Mengunci Make Up

Bedak transparan adalah produk make up yang berfungsi untuk mengunci make up agar tidak mudah luntur atau pudar sepanjang hari. Bedak transparan juga bisa membantu mengontrol minyak berlebih pada wajah dan memberikan efek matte pada wajah. Untuk make up natural, gunakan bedak transparan yang ringan dan halus. Aplikasikan bedak transparan secara tipis dan merata menggunakan kuas atau spons bedak. Hindari bedak transparan yang terlalu banyak atau terlalu tebal karena bisa membuat wajah terlihat kusam atau putih abu-abu.

5. Beri Warna pada Pipi dengan Blush On

Blush on adalah produk make up yang berfungsi untuk memberi warna pada pipi agar wajah terlihat lebih segar dan merona. Tips make up natural selanjutnya, pilihlah blush on yang memiliki warna natural dan cocok dengan warna kulitmu. Kamu bisa menggunakan blush on krim, cair, atau bubuk sesuai dengan preferensimu. Aplikasikan blush on secara tipis dan merata pada tulang pipi dengan menggunakan kuas, spons, atau jari tangan. Pastikan tidak ada garis atau bekas blush on yang terlihat di wajah.

6. Buat Mata Terlihat Lebih Hidup dengan Eyeshadow, Eyeliner, dan Mascara

Mata adalah salah satu bagian wajah yang paling menarik perhatian. Untuk make up natural, kamu bisa membuat mata terlihat lebih hidup dengan menggunakan eyeshadow, eyeliner, dan mascara. Pilihlah eyeshadow yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna matamu. Kamu bisa menggunakan eyeshadow krim, cair, atau bubuk sesuai dengan preferensimu. Aplikasikan eyeshadow secara tipis dan merata pada kelopak mata dengan menggunakan kuas atau jari tangan. Kamu bisa menggunakan satu warna eyeshadow atau mengombinasikan dua warna eyeshadow untuk memberikan dimensi pada mata. Hindari eyeshadow yang terlalu gelap, berkilau, atau berwarna mencolok karena bisa membuat mata terlihat berat atau tidak natural.

Untuk eyeliner, pilihlah eyeliner yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna matamu. Kamu bisa menggunakan eyeliner pensil, cair, atau gel sesuai dengan preferensimu. Aplikasikan eyeliner secara tipis dan rapi pada garis bulu mata atas dan bawah dengan menggunakan kuas atau aplikator yang tersedia. Kamu bisa membuat garis eyeliner lurus atau sedikit melengkung ke atas untuk memberikan efek mata lebih besar atau lebih tirus. Hindari eyeliner yang terlalu tebal, berwarna terang, atau berbentuk sayap karena bisa membuat mata terlihat tidak natural.

Untuk mascara, pilihlah mascara yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna bulu matamu. Kamu bisa menggunakan mascara biasa atau waterproof sesuai dengan preferensimu. Aplikasikan mascara secara tipis dan merata pada bulu mata atas dan bawah dengan menggunakan sikat atau aplikator yang tersedia. Kamu bisa mengulangi aplikasi mascara satu atau dua kali untuk memberikan efek bulu mata lebih panjang atau lebih tebal. Hindari mascara yang terlalu banyak, menggumpal, atau berwarna terang karena bisa membuat bulu mata terlihat palsu atau tidak natural.

7. Beri Warna pada Bibir dengan Lipstik

Bibir adalah salah satu bagian wajah yang paling menentukan kesan make up natural. Tips make up natural yang terakhir, pilihlah lipstik yang memiliki warna natural dan sesuai dengan warna bibirmu. Kamu bisa menggunakan lipstik krim, cair, atau matte sesuai dengan preferensimu. Aplikasikan lipstik secara tipis dan merata pada bibir atas dan bawah dengan menggunakan kuas, aplikator, atau jari tangan. Kamu bisa menggunakan satu warna lipstik atau mengombinasikan dua warna lipstik untuk memberikan efek bibir lebih penuh atau lebih gradasi. Hindari lipstik yang terlalu gelap, terang, berkilau, atau berwarna mencolok karena bisa membuat bibir terlihat tidak natural.

Itulah tips make up natural yang bisa kamu coba untuk tampil cantik dan segar tanpa terkesan berlebihan. Semoga bermanfaat!

Source : Young On Top

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.