Monday, May 27, 2024
Monday, May 27, 2024
Home » 4 Tips MakeUp Mata untuk Wanita 50-an Menyamarkan Tanda Penuaan

4 Tips MakeUp Mata untuk Wanita 50-an Menyamarkan Tanda Penuaan

by Bonita Imani
0 comment

Saat kulit Anda mulai menua dan menunjukkan tanda-tanda penuaan, Anda mungkin melihat lebih banyak kerutan dan kelopak mata yang sedikit turun dan bengkak. Produk makeup mata dari eyeshadow, concealer hingga eyeliner, tidak cukup untuk menyamarkan tanda-tanda penuaannya.

Jika Anda pernah menggunakan terlalu banyak makeup atau menggunakan warna dan formula yang salah, hal itu dapat berdampak sebaliknya pada mata dan wajah Anda, membuatnya terlihat kasar dan menua. Cara terbaik untuk memasukkan riasan ke dalam rutinitas Anda saat antipenuaan menjadi masalah adalah dengan mengikuti beberapa tips dari para ahli berikut ini.

1. Tightlining Mata

Makeup artist Caleb Backe mengatakan tightlining adalah teknik mengaplikasikan eyeliner di sepanjang garis atas mata ke dasar bulu mata Anda. Ini juga merupakan metode riasan yang bagus untuk mata yang menua karena membuka seluruh area mata. “Ini menciptakan ilusi bulu mata yang lebih penuh dan membuat mata Anda terlihat lebih terbuka dan terangkat,” kata Backe. “Dengan mewarnai Anda pada dasarnya mengisi celah di antara bulu mata dan membuatnya terlihat lebih penuh. Teknik ini dapat membuat mata Anda terlihat lebih muda dan lembut, berkontribusi pada penampilan yang terangkat secara keseluruhan.”

Namun, berhati-hatilah saat Anda mengaplikasikan teknik ini karena dapat menimbulkan efek sebaliknya dan membuat mata terlihat lebih tertutup. 

2. Mencerahkan area di bawah mata

Lingkaran hitam dan kantong di bawah mata bisa membuat Anda terlihat lelah dan tua. Tapi ada tips cepat untuk hal itu. “Untuk mengatasi hal ini, aplikasikan concealer dengan tipis pada kulit di sekitar mata Anda yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda. Campur dengan baik dan oleskan sedikit bedak transparan. Efek cerahnya membantu mengangkat dan mencerahkan mata, membuatnya terlihat lebih segar dan terlihat lebih muda.

3. Perhatikan bagian alis

“Alis jarang dan tipis dapat membuat wajah Anda terlihat tua,” kata makeup artist Sophia Tang. Jika Anda terus-menerus mencabut alis dengan pinset, Anda mungkin berkontribusi terhadap masalah ini. Pencabutan yang berlebihan menciptakan alis yang tidak jelas dan dapat membuat wajah Anda terlihat lebih tua. Sebagai gantinya, isi alis Anda dengan warna yang cocok dengan rambut Anda untuk membingkai wajah Anda dan membuatnya lebih muda.

4. Eyeshadow berwarna terang

Secara umum, eyeshadow yang lebih gelap pada kelopak yang terkulai dapat membuatnya terlihat lebih berat, yang berkontribusi pada tampilan yang lebih tua. “Sebaliknya, gunakan warna yang lebih terang dan netral pada kelopak mata dan pertahankan warna yang lebih gelap untuk lipatan agar mata terlihat lebih terbuka dan awet muda,” kata Tang.

Source : Tempo

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.