Saturday, July 27, 2024
Saturday, July 27, 2024
Home » Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia!

Sri Mulyani Masuk Daftar Wanita Paling Berpengaruh di Dunia!

by Bonita Imani
0 comment

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawai masuk ke dalam jajaran wanita paling berpengaruh dunia, versi Forbes.

Ia ditempatkan Forbes dalam daftar The World’s Most Powerful Women 2023 yang berisi nama-nama wanita top dan terkenal di dunia.

Selain Sri Mulyani, ada Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris, penyanyi AS Taylor Swift dan Beyonce Knowles, hingga boneka Barbie.

Dari Indonesia, Sri Mulyani tidak sendiri, sebab daftar itu juga memuat Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Sri Mulyani masuk peringkat 47, sedangkan Nicke 51.

Forbes menggunakan empat indikator dalam menentukan nama yang masuk daftar itu. Di antaranya adalah harta kekayaan, popularitas, dampak, dan pengaruhnya untuk lingkungan.

Khusus Sri Mulyani, Forbes anggap mampu meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi perpajakan dengan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Ia juga dianggap berhasil dalam mempromosikan kesetaraan gender khususnya di kancah politik global saat masih menjabat sebagai Managing Director dan COO Bank Dunia.

Forbes turut menyinggung penghargaan yang diterima Sri Mulyani sebagai Menteri Terbaik di KTT Pemerintah Dunia atau the World Government Summit

Selama menjadi menteri keuangan ia dianggap membantu memandu transisi negara dari otokrasi ke demokrasi.

Sumber : CNBC

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.