Saturday, May 25, 2024
Saturday, May 25, 2024
Home » Sosialisasi Perlindungan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kantor Pangulu Karang Sari

Sosialisasi Perlindungan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Kantor Pangulu Karang Sari

by Saliha Vanesha
0 comment

Kantor Pangulu Karang Sari menjadi tempat kegiatan sosialisasi yang bertemakan Perlindungan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Acara tersebut dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai dan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Aiptu. Amril Yousnaidi.

Dalam acara tersebut, Nara Sumber dari LBH Gerak Indonesia DPD Sumut, Bapak Robet Napitupulu, SH, menjelaskan bagaimana pentingnya untuk mencegah segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak. Dia juga menyampaikan bahwa harapannya adalah agar masyarakat dapat memberikan perlindungan dan pelayanan kepada perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan berbasis gender, serta memberikan rasa aman pada mereka.

Faktor-faktor yang bisa menyebabkan kekerasan terhadap perempuan dan anak, seperti faktor ekonomi dan ketidakharmonisan dalam rumah tangga, juga menjadi topik pembahasan dalam acara tersebut. Pentingnya penyalahan penggunaan narkoba dan dampaknya pun dibahas, menyusul kebahayaan besar yang bisa timbul akibatnya.

Aiptu. Amril Yousnaidi juga berkesempatan memberikan arahan dan bimbingan kepada peserta sosialisasi. Dia menghimbau masyarakat agar tetap bergandengan tangan dalam memelihara dan menjaga Kamtibmas di desa mereka.

Akhir acara ditandai dengan hasil positif, dimana para peserta sosialisasi dapat memahami apa yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas. Situasi Kamtibmas di Kantor Pangulu dan sekitarnya pun berlangsung aman dan baik.

Sumber : Humas Polri

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.