Monday, May 27, 2024
Monday, May 27, 2024
Home » Sambangi Desa, Bhabinkamtibmas Sebagai Pelindung Perempuan dan Anak

Sambangi Desa, Bhabinkamtibmas Sebagai Pelindung Perempuan dan Anak

by Kathy Octavia
0 comment

Polda Jateng – Sebagai pelindung Perempuan dan anak, Bhabinkamtibmas Aiptu Darudin menyambangi posyandu Nusa Indah II Desa Pedawang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Kamis (05/10). Ia mendampingi bidan Desa Pedawang Ibu Sri Wigati, Amd. Keb melaksanakan giat Imunisasi DPT, Polio, Pentavalen, BCG dan IPV di posyandu Nusa Indah II Desa Pedawang.

Kegiatan posyandu dilakukan oleh dan untuk Masyarakat. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat, yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia, secara empirik telah dapat memeratakan pelayanan bidang kesehatan. “Kegiatan tersebut meliputi pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak,” ujarnya.

Menurut Aiptu Darudin, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap bulannya sekali bagi para balita, untuk memantau kesehatan dan tumbuh kembangan anak agar kesehatannya tetap terjamin,

“Maka dari itu, kepada para ibu supaya rutin dalam memeriksakan balitanya ke posyandu, sehingga perkembangan Kesehatan anak bisa dan terhindar dari Stunting,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Karanganyar AKP Edi Sarwono menjelaskan, bahwa kegiaytan sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmasnya ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang bertugas sebagai anggota bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak kepolisian guna terwujudnya kamtibmas yang kondusif.

Sumber : Humas.Polri

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.