Thursday, March 28, 2024
Thursday, March 28, 2024
Home » PNM-Fatayat NU Kerja Sama Tingkatkan Ekonomi Perempuan & UMKM

PNM-Fatayat NU Kerja Sama Tingkatkan Ekonomi Perempuan & UMKM

by Nina Salma
0 comment

Jakarta -PT Permodalan Nasional Madani atau PNM bersinergi dengan Fatayat NU Perempuan dalam rangka mendorong upaya pemberdayaan ekonomi perempuan. Khususnya melalui UMKM PNM Mekaar.

Diketahui, PNM memiliki peran dalam mendorong kemajuan UMKM serta ekonomi kerakyatan di Indonesia. Sedangkan Fatayat NU Perempuan berperan sebagai organisasi perempuan yang mendorong perempuan untuk memiliki daya saing dan kompetensi yang cukup.

Adapun penandatanganan kerja sama antara keduanya dilakukan di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (23/12) kemarin.

“Kerja sama ini merupakan wadah pengembangan ekonomi perempuan maupun pemahaman terkait peningkatan kapasitas usaha. Di antaranya edukasi yang diharapkan mampu memberikan pemahaman dalam cerdas mengelola usaha, khususnya pada perempuan sebagai sebuah kekuatan yang besar untuk meningkatkan usaha khususnya pada usaha kecil menengah baik yang ada di dalam Fatayat NU maupun sekitarnya,” ucap Direktur Operasional PT PNM Sunar Basuki dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/12/2022).

Lebih lanjut dia menjelaskan kerja sama antara PNM dan Fatayat NU bertemakan ‘Pemberdayaan Ekonomi Perempuan dalam Peningkatan Kapasitas Usaha UMKM’. Di dalamnya meliputi program pengembangan marketing digital UMKM, capacity building inovasi pengembangan produk UMKM, on boarding UMKM go ekspor, hilirisasi produk UMKM oleh Fatayat NU, strategi marketing dalam meningkatkan penjualan serta memfasilitasi legalitas UMKM.

Sebagai informasi, hingga 30 November 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 164,66 triliun kepada Nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 13,61 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 4.213 kantor layanan PNM Mekaar dan 642 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 513 kabupaten/kota, dan 6.642 kecamatan.

Sumber: Detik.com

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.