Monday, February 6, 2023
Monday, February 6, 2023
Home » Airin Dorong Kaum Perempuan Ikut Berkontribusi pada Kemajuan Negara

Airin Dorong Kaum Perempuan Ikut Berkontribusi pada Kemajuan Negara

by Lusiana Listyani
0 comment

Jakarta -Ketua Umum Pimpinan Pusat Kesatuan Perempuan Partai Golkar (PP KPPG) Airin Rachmi Diany berbicara tentang pentingnya kaum perempuan untuk saling berdiskusi membicarakan ide besar kebangsaan. Airin juga mendorong kaum perempuan untuk bisa berkontribusi terhadap kemajuan negara.

“Sangat penting bagi kaum perempuan untuk sering berkumpul, berdiskusi, dan membincangkan ide-ide besar kebangsaan. Perempuan sudah sewajarnya menjadi ibu yang melahirkan ide-ide pembangunan, pemberdayaan, dan berkontribusi terhadap kemajuan negara. Saat ini perempuan harus turut berkiprah dalam pos-pos strategis kebangsaan,” kata Airin dalam sambutannya pada talk show PP KPPG di Auditorium Golkar Institute, gedung DPP Partai Golkar, Sabtu (24/12/2022).

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu mengatakan Golkar juga terus mendorong kepemimpinan kader perempuan di seluruh tingkatan.

Airin menambahkan KPPG akan terus mendorong agenda penting terkait dengan kepemimpinan, kapasitas, dan peluang perempuan.

“Menurut kami, penting bagi Partai Golkar untuk terus mendorong kepemimpinan kader perempuan di berbagai ranah dan tingkatan, mendorong peningkatan kapasitas dan memberi peluang melalui langkah afirmasi keterlibatan dalam proses pengambilan kebijakan.” ujarnya.
-Advertisement-

Airin menyebut langkah KPPG ini selaras dengan upaya pencapaian target pemenangan partai, sebagaimana arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Target menang pileg, menang pilpres, dan menang Pilkada 2024 juga dibukakan peluang untuk kader perempuan.

Selain itu, Sekjen PP KPPG Lindsey Afsari Puteri mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati tonggak sejarah perempuan pergerakan Indonesia.

“Sejarah mencatat bahwa peringatan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember di Indonesia bukan sekadar perayaan Mother’s Day sebagaimana yang diperingati di negara lain. Hari Ibu di Indonesia merupakan tonggak perjuangan perempuan untuk terlibat dalam upaya kemerdekaan bangsa dan pergerakan dalam mencapai kesetaraan. Kini, salah satu kesetaraan yang diperjuangkan adalah kesetaraan dalam kepemimpinan dan keterwakilan perempuan di lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” ujar Lindsey.

Talk show berlangsung sangat interaktif. Peserta, yang merupakan kader KPPG dan ormas perempuan kekaryaan lainnya secara antusias mendiskusikan tema yang diangkat bersama dua narasumber perempuan hebat, yakni Prof Dr Siti Zuhro selaku Peneliti Utama BRIN dan Betty Epsilon Idroos selaku komisioner KPU RI.

Hadir pula menyampaikan pembuka dan arahan, Erwin Aksa selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Korbid Penggalangan Strategis, yakni bidang yang menaungi organisasi sayap perempuan Partai Golkar KPPG.

Sumber: Detik.com

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.