Saturday, July 27, 2024
Saturday, July 27, 2024
Home » Menteri PPPA Dukung Ciptakan Ruang Publik yang Aman Bagi Perempuan

Menteri PPPA Dukung Ciptakan Ruang Publik yang Aman Bagi Perempuan

by Novita Novianti
0 comment

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyampaikan pentingnya menciptakan ruang aman bagi perempuan untuk berekspresi dan mengembangkan potensinya salah satunya melalui olahraga. Pada kegiatan Run With Me yang diselenggarakan oleh Narasi dan Runhood, Menteri PPPA juga mendukung perempuan untuk berani melangkah dan menguatkan solidaritas terhadap sesama perempuan.
 
“Di lingkungan masyarakat kita saat ini, perempuan sering kali dihadapkan pada berbagai tantangan, baik di ranah profesional, sosial, maupun pribadi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bergerak bersama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, di mana perempuan dapat tumbuh dan berkembang tanpa rasa takut atau hambatan,” kata Menteri PPPA.
 
Menteri PPPA memberikan apresiasi bagi acara Run With Me yang menjadi wadah bagi perempuan untuk menggalang kekuatan perempuan, mendorong kemandirian, dan memupuk semangat kolaborasi.
 
“Melalui acara ini kita tidak hanya merayakan lari sebagai kegiatan fisik yang menyehatkan, tetapi juga merayakan keberanian, kekuatan, dan solidaritas perempuan. Acara Run With Me bukan hanya tentang melangkahkan satu kaki kedepan, tetapi juga tentang melangkah bersama-sama menuju sebuah ruang publik yang aman, di mana setiap perempuan dapat mengekspresikan diri, merayakan hobi mereka, dan merasa diterima sepenuhnya,” jelas Menteri PPPA.
 
Menteri PPPA turut mendorong para peserta lomba lari yang diikuti hampir lima ribu perempuan untuk dapat terus mengejar mimpi dan saling menginspirasi.
 
“Ketika perempuan bergerak bersama dan saling menginspirasi, maka tidak ada istilah tidak mungkin dan tidak bisa. Mari kita ciptakan dunia yang lebih aman dan nyaman bagi perempuan dan anak Indonesia,” tutup Menteri PPPA.

Sumber : Kemenpppa

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.