Thursday, May 16, 2024
Thursday, May 16, 2024
Home » Perempuan Asal Lampung Sukses Turun 27 Kg, Sempat Dikira Beda Orang

Perempuan Asal Lampung Sukses Turun 27 Kg, Sempat Dikira Beda Orang

by Kathy Octavia
0 comment

Motivasi untuk diet seringkali terbentur kebiasaan makan. Tapi tidak untuk perempuan asal Lampung ini, Nadila Waselia sukses menurunkan berat badannya hingga 27 kilogram (kg).

Melalui akun TikTok miliknya, Nadia menceritakan proses diet yang dilakukannya. Ia berhasil memangkas 27 kg dari bobot awal di angka 83 kg dalam waktu kurang dari setahun.

Nadila juga membagikan perbedaan penampilannya sebelumnya dengan yang sekarang. Perempuan berhijab ini mengunggah dalam foto kolase, tampak tubuhnya masih berisi.

Dalam perjalanan dietnya, Nadila mulai mengonsumsi air putih sebanyak dua liter per hari. Menakjubkan karena ia berhasil menurunkan bobot hingga 7-8 kg dalam dua bulan awal menjalani diet. Bagaimana triknya?

Nadila memulai dietnya pada akhir Oktober 2022. Ia memulai diet hanya dengan mematang 3 jenis makanan, Bunda. Keberhasilan dietnya, membuat penampilan Nadila jauh berbeda dari sebelumnya.

Dalam foto terbaru ia terlihat lebih langsing, modis, dengan wajah lebih berseri. Ia pun mengatakan kalau terlihat seperti beda orang, Bunda.

Pantangan makanan saat diet hingga turun 27 kg

Nadila membagikan tipsnya yaitu dengan menghindari makanan yang mengandung gula, minyak, dan tepung. Nadila mengaku tetap menginsumsi nasi saat diet.

Hanya saja, ia mengganti nasi putih dengan beras porang atau merah sebagai karbohidrat, Bunda. “Karena beras porang kalorinya jauh lebih sedikit. Untuk porsinya sendiri biasanya 1 sachet dengan ukuran 40 gram,” ucapnya dikutip dari detikcom, Sabtu (18/11/2023).

Defisit kalori bantu turunkan berat badan

Diakui wanita 27 tahun itu, juga melakukan defisit kalori. Dalam sehari, ia hanya mengonsumsi makanan sebesar 1.200 kalori.

Keberhasilan dietnya juga ditunjang dengan kebiasaan hidup sehat dan teratur lho, Bunda. Nadila menerapkan jadwal makan teratur, begitu pula dengan kebiasaan olahraga dan pola tidur.

Sumber : Haibunda

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.