Sunday, April 21, 2024
Sunday, April 21, 2024
Home » KPPPA Beri Anugerah Bentuk Apresiasi ke Perempuan Berbakat di Berbagai Bidang

KPPPA Beri Anugerah Bentuk Apresiasi ke Perempuan Berbakat di Berbagai Bidang

by Taris Maharani
0 comment

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) memberikan apresiasi kepada perempuan-perempuan Indonesia yang mengukir jejak dalam berbagai bidang dengan dampak yang positif. Perempuan-perempuan ini dinilai berperan penting dalam pembangunan melalui pemberdayaan perempuan.


“Anugerah perempuan Indonesia adalah anugerah yang diberikan kepada perempuan-perempuan pemimpin di bidangnya masing-masing sejak tahun 2012 jadi ini susah usia ke 11 tahun dan penyerahannya sudah ke 9 kali ini tingkat provinsi, ada nanti tingkat nasional dalam rangka hari ibu dan internasional sudah 2 kali diadakan di Turki,” kata Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Kementerian PPPA, Dewa Ayu Laksmi, kepada wartawan, Rabu (4/10/2023).

Penghargaan diberikan dalam berbagai kategori, termasuk pemerintahan, legislatif, eksekutif, asosiasi, perusahaan, BUMN/BUMD, serta masyarakat yang berperan dalam pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, lingkungan hidup, dan UKM. KPPPA disebut telah lama menjalin kerjasama dengan para pemenang penghargaan sejak tahun 2012.

Sementara itu, Ketum Komunitas Indonesia International Fashion Art & UMKM, Prof Anna Mariana menyebut penerimaan penghargaan tersebut adalah komitmen untuk terus memberikan kontribusi nyata. Terlebih menurutnya dalam mendorong perempuan Indonesia untuk terus berkarya.

“Menerima penganugerahan perempuan Indonesia, tentunya baiknya hal tidak sebatas penerimaan anugerah saja namun bagaimana kita terus bisa kerja nyata kontribusi kepada khususnya juga mendorong kepada kita kaum perempuan lebih luas lagi,” jelasnya.

Anna menuturkan, di era emansipasi dan kesetaraan gender, perempuan tidak lagi perlu malu untuk berada di kancah terdepan di berbagai bidang.

“Sekarang ini perempuan Indonesia khususnya di kancah panggung politik perempuan sudah banyak kuotanya mencapai 30% ini juga tentunya perjuangan baik khususnya perempuan mendapat kesempatan untuk berkarya sesuai bidangnya masing-masing,” tutupnya.

Sumber : Detik News

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.