Monday, April 22, 2024
Monday, April 22, 2024
Home » Ini 4 Kebiasaan Unik Perempuan Korea yang Masyarakat Nggak Bisa ‘Relate’, Apa Saja?

Ini 4 Kebiasaan Unik Perempuan Korea yang Masyarakat Nggak Bisa ‘Relate’, Apa Saja?

by Maria Bisri
0 comment

Setiap orang di berbagai wilayah memiliki kebudayaan, tradisi, dan ciri khasnya tersendiri. Tak jarang pula terdapat kebiasaan yang dianggap unik orang lain, namun bagi para masyarakat suatu daerah kebiasaan tersebut merupakan hal yang sudah ‘biasa’.

Seperti halnya para perempuan Korea memiliki kebiasaan yang mungkin ‘sulit’ dipahami orang-orang di negara lain, namun mereka sendiri sudah terbiasa melakukannya. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini yuk, Beauties!

Menggosok Gigi 3 Kali Sehari

woman hand using old and destroy toothbrush closeup
Menggosok gigi 3 kali sehari/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Doucefleur

Secara umum, kebiasaan ini dilakukan oleh masyarakat Korea, baik perempuan ataupun laki-laki. Melansir Creatrip, masyarakat Korea telah diajarkan untuk menggosok gigi sebanyak tiga kali sehari sejak dini.

Mereka pun terbiasa menggosok gigi setelah makan, sehingga banyak orang Korea yang menyimpan perlengkapan menyikat gigi, bahkan saat mereka tengah bekerja di kantor.

Kebiasaan yang satu ini mungkin terlihat tidak familiar dan ‘aneh’ bagi sebagian orang, namun di Korea sendiri hal yang satu ini justru telah menjadi sebuah kebiasaan.

Menutup Mulut Saat Tertawa

Dr. Romantic 3
Menutup mulut saat tertawa/ Foto: instagram.com/sbsdrama.official

Saat menyaksikan adegan di drama Korea atau menonton wawancara selebriti Korea, mungkin kamu pernah melihat mereka khususnya para perempuan menutup mulut saat tertawa. Mengapa demikian? Ternyata, ada alasan di balik hal tersebut, lho.

Melansir The Korea Herald, para perempuan Korea kerap menutup mulut saat tertawa bukan semata-mata karena mereka merasa malu. Beberapa perempuan justru ‘menyembunyikan’ tawa kecil mereka di balik tangan. Hal tersebut menunjukkan gestur sopan dan rendah hati, Beauties.

Menutupi Kaki dengan Selimut Saat Duduk

Kebiasaan yang satu ini kerap dilakukan para aktris Korea ataupun idol K-Pop perempuan saat mereka melakukan wawancara atau tampil di televisi. Saat mereka duduk, biasanya mereka menutupi kaki dengan selimut.

Bagi mereka, hal tersebut sudah menjadi sebuah kebiasaan, sementara bagi orang lain yang belum familiar akan menilainya sebagai sesuatu yang mereka nggak bisa ‘relate’.

Melansir Bright Side, ada beberapa hal yang ‘mendasari’ kebiasaan tersebut, Beauties. Pertama, para selebriti Korea perempuan yang tampil di TV menutupi kaki dengan selimut saat duduk karena merasa kurang ‘nyaman’ ketika menggunakan rok atau pakaian pendek yang memperlihatkan kaki.

Terlebih terdapat banyak kamera yang menyorot dari berbagai angle, sehingga hal tersebut juga bisa dilakukan untuk menghindari bagian kaki yang over-exposed.

Alasan lainnya, menutupi kaki dengan selimut saat duduk sudah menjadi bagian dari norma dan budaya yang menunjukkan rasa hormat di Korea. Selain itu, perempuan Korea kerap melakukan kebiasaan yang satu ini saat mengunjungi kafe, restoran, ataupun tempat umum lainnya.

Mengunjungi Klinik Kecantikan Secara Rutin

Setiap perempuan bisa melakukan berbagai perawatan untuk menjaga penampilan mereka, seperti misalnya mengunjungi klinik kecantikan. Kendati demikian, tak semua perempuan ‘rela’ mengeluarkan uang dalam jumlah yang tak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan ataupun tak memiliki banyak waktu untuk melakukannya secara rutin.

Namun, lain halnya dengan perempuan Korea, Beauties. Melansir Beauty Tap, banyak perempuan di Korea yang mengunjungi klinik kecantikan untuk melakukan perawatan, meskipun di Korea sendiri perawatan serupa terbilang mahal.

Para perempuan di Korea menganggap merawat kulit di klinik kecantikan menjadi sebuah ‘investasi’ untuk diri mereka dalam jangka waktu yang lama.

Dari beberapa kebiasaan unik perempuan Korea tersebut, mana yang kira-kira nggak ‘relate’ dengan kamu, Beauties?

Sumber : Beautynesia

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.