Friday, July 26, 2024
Friday, July 26, 2024
Home » 12 Amalan Selama Bulan Ramadan yang Bisa Dikerjakan Wanita Haid, Dijamin Gampang Banget!

12 Amalan Selama Bulan Ramadan yang Bisa Dikerjakan Wanita Haid, Dijamin Gampang Banget!

by Vanny Jaelani
0 comment

Namun, tak semua umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Salah satunya seorang wanita yang sudah mengalami masa haid. Pasalnya, wanita haid merupakan salah satu golongan yang terhalang untuk berpuasa.

Wanita haid yang terhalang untuk puasa Ramadhan wajib mengganti puasa yang ia tinggalkan selama masa haid tersebut. Apabila ia memaksakan diri untuk berpuasa, puasanya tidak bermakna apapun alias batal,” kata Ulama Fiqih Sayyid Sabiq dalam Kitab Fiqih Sunnah-nya.

Meskipun demikian, jangan berkecil hati terlebih dulu. Pasalnya, sorang wanita yang sedang mengalami haid masih bisa meraih pahala di bulan yang penuh berkah ini. Masih banyak amalan yang bisa dikerjakan oleh wanita yang sedang menstruasi.

Dilansir dari kanal YouTube Tasyakur Daily, berikut merupakan daftar amalan yang bisa dikerjakan seorang wanita yang sedang berhalangan di bulan Ramadan.

  1.  Berzikir
  2.  Berdoa
  3.  Mendengarkan lantunan Al-Qur’an
  4.  Bersedekah
  5.  Mendengarkan tausiyah
  6.  Menuntut ilmu
  7.  Berbuat baik kepada sesama
  8.  Berbuat baik kepada suami
  9.  Bersilaturahmi
  10.  Menghadiri pelaksanaan salat Hari Raya Idulfitri
  11.  Memberi makanan kepada orang yang berbuka puasa
  12.  Memperbanyak salawat

Sumber: Metro

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.