Monday, April 22, 2024
Monday, April 22, 2024
Home » Wagub Umi Rohmi : Budaya Lahir dari Keluarga dan Perempuan Harus Berilmu dalam Mendidik Anak-anak

Wagub Umi Rohmi : Budaya Lahir dari Keluarga dan Perempuan Harus Berilmu dalam Mendidik Anak-anak

by Maria Bisri
0 comment

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Loka Latih Sendikale Camp yang digelar oleh Kenduri Lidi bertajuk tema “Peran Pemimpin Perempuan Dalam 

Kemajuan Kebudayaan” pada Jumat (15/9/2023).

Wagub mengapresiasi kegiatan Kenduri Lidi dalam pelatihan Sendikale Camp yang melibatkan anak-anak muda dari berbagai daerah sehingga diharapkan terus menerus dilakukan dalam menciptakan generasi yang yang memiliki kemampuan Leadership, Interprenership, Digitalisasi dan Inovasion (Lidi).

Menurut Umi Rohmi sapaan akrab Wagub, kaitannya dengan peran perempuan dalam memajukan kebudayaan memiliki peran yang luar biasa. Karena perempuan itu sama-sama memiliki kesempatan layaknya laki-laki sehingga tidak ada perbedaan.

Lanjutnya, berbicara tentang kebudayaan, budaya itu terbangun melalui proses yang panjang. Contohnya dalam keluarga yang paling banyak interaksi dengan anak-anak tentunya adalah ibu. Ibulah yang membentuk karakter anak-anak dan budaya itu lahir dari keluarga.

“Perempuan memiliki peran yang sangat luar biasa baik pada bidang pendidikan, kesehatan lingkungan semuanya itu tergantung pola didik sehingga ibu itu harus pintar dan berilmu dalam mendidik anak,” ungkap perempuan kelahiran Lombok timur tersebut.

Diceritakan Umi Rohmi, dirinya dibesarkan di keluarga yang betul-betul sangat menghargai. Jadi anak laki dan perempuan itu sama tidak ada yang dibedakan tergantung fashionnya anak-anak untuk meraih cita-citanya. Kalau Umi sendiri bagrounnya di Tehnik Kimia, kemudian adik pertama fokus di ekonomi, dan TGB fokus di Agama sampai S3 di Al Azhar Kairo dan adik nomor 4 dibidang IT sekolahnya di luar Negeri.

“Yang menjadi PR adalah bagaimana menumbuhkan kepercayaan diri seorang perempuan untuk menjaganya dan itu dimulai sejak kecil,” tandasnya.

Di hadapan peserta, Umi Rohmi sapaan akrab Wagub semuanya tergantung dari sendiri, bagaimana mengasah diri, mengasah kemampuan, bekerja sungguh-sungguh dan menjalin hubungan baik dengan semua kalangan agar bisa survive di masa yang akan datang.

Turut hadir mendampingi Wagub diantaranya Kadispora dan Kepala Dikbud NTB dan tamu undangan lainnya.

Sumber : Ntbprov

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.