Friday, April 19, 2024
Friday, April 19, 2024
Home » Tips Buat Wanita Karier Agar Tetap Termotivasi

Tips Buat Wanita Karier Agar Tetap Termotivasi

by Jesica Larashaty
0 comment

Termasuk bagi para wanita yang punya semangat juang untuk mewujudkan mimpi besar sebagai seseorang yang berkarier. Memotivasi diri artinya setiap wanita mau dan mampu mengembangkan potensi berkualitas yang ada dalam diri. 

Ya, career woman atau wanita karier yang bekerja di ibu kota misalnya, punya peluang untuk naik level dalam pekerjaannya di berbagai sektor atau profesi. Nah agar tetap termotivasi dalam pekerjaan, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti, yaitu sebagai berikut:

1. Self Reward

Ini adalah salah satu cara terbaik agar kamu tetap termotivasi. Yup, kamu bisa menjanjikan kepada diri sendiri, setiap kali menyelesaikan satu langkah atau tugas dalam pekerjaanmu. 

Self reward atau hadiah ini tentunya dapat membuatmu lebih bersemangat dan produktif dalam menyelesaikan pekerjaan. Selain itu self reward juga dapat menunjang penampilanmu yang menjadi ‘aset’ dalam mendukung pekerjaan. 

2. Berpikir Positif

Motivasi adalah segala sesuatu yang mendorongmu untuk mencapai tujuan. Mulai dari bangun di pagi hari, membuatmu menyelesaikan pekerjaan, dan berhasil melewati tiap tantangan atau keadaan yang sulit. 

Agar bisa melewatinya dan berhasil mendapatkan motivasi, kamu harus mencoba untuk berpikir positif. Fokuslah pada hal positif yang akan terjadi agar kamu lebih mudah dalam menyelesaikan masalah. Dengan membangun pikiran positif, kamu lebih nyaman dan bersemangat dalam bekerja. 

3. Tak Menunda Pekerjaan

Ada baiknya kamu bisa membagi waktu. Ingatlah bawah setiap waktu itu berharga. Dengan padatnya rutinitas dalam pekerjaan atau kewajibanmu sebagai ibu rumah tangga, seorang wanita karier harus pandai membagi waktu. Salah satunya dengan tidak menunda pekerjaan. Lakukan semua pekerjaan dari yang sifatnya urgent, kemudian selesaikan dengan cepat, efektif, dan efisien. 

Sumber: Liputan 6

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.