Tuesday, May 28, 2024
Tuesday, May 28, 2024
Home » Tingkatkan Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak, Pemprov. Kalteng Gelar Pertemuan dan Perencanaan se-Kabupaten/Kota

Tingkatkan Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak, Pemprov. Kalteng Gelar Pertemuan dan Perencanaan se-Kabupaten/Kota

by Nina Salma
0 comment

Pemprov. Kalteng melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) gelar Pertemuan dan Perencanaan se-Kabupaten/Kota, bertempat di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Kamis (26/10/2023). 

Kepala DP3APPKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden dalam sambutannya mengatakan diperlukan upaya dan kerja sama semua pelaku pembangunan di pusat, provinsi dan daerah, agar pelaksanaan urusan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan pengendaian penduduk serta keluarga berencana dapat berjalan secara harmonis, sinkron dan terintegrasi antar program.   

“Pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengendalian penduduk dan keluarga berencana merupakan bagian yang tak terpisahkan, menjadi satu kesatuan dalam proses pembangunan manusia Indonesia yang berkualitas. Karena kualitas hidup perempuan yang optimal pada gilirannya dapat meningkatkan ketahanan dalam keluarga dan kualitas generasi mendatang, salah satunya adalah kegiatan Pemberdayaan Kewirausahaan Perempuan khususnya Industri Rumahan di Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA),” ucapnya. 

Menurutnya, kualitas hidup perempuan sangat menentukan kondisi anak-anak yang dilahirkan terhadap tumbuh kembang anak, baik fisik, mental maupun intelegensinya.

“Saya berharap dalam pertemuan perencanaan ini semua pihak dapat menyamakan visi, misi dan persepsi, serta meningkatkan koordinasi dan sinergisitas program yang terintegrasi, sekaligus untuk memantapkan komitmen bersama baik di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota dalam upaya memberdayakan, memandirikan, mensejahterakan masyarakat khususnya kaum perempuan dan anak terlindungi dari segala bentuk kekerasan,” ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris DP3APPKB Prov. Kalteng Suryanto menyampaikan pertemuan ini bertujuan untuk mewujudkan sinergisitas provinsi dan kabupaten/kota untuk mencapai sasaran pembangunan bidang Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana tahun 2024, serta terciptanya Sumber Daya Manusia Fungsional Perencana yang handal di Kalteng dalam pencapaian kinerja urusan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB). 

Turut hadir Sekretaris dan Pejabat Fungsional Perencana DP3APPKB se-Kalteng, hadir pula selaku narasumber Analis Anggaran Madya, Biro Perencanaan dan Keuangan, Kementerian PPPA, Dwi Budi Prasetyo Supadi dan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Kalteng Jeanny Yola Winokan.

Sumber : MMC

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.