Saturday, July 27, 2024
Saturday, July 27, 2024
Home » Terjebak Pakem Ketiak Ideal, 7 dari 10 Perempuan Tidak Percaya Diri dengan Ketiaknya

Terjebak Pakem Ketiak Ideal, 7 dari 10 Perempuan Tidak Percaya Diri dengan Ketiaknya

by Jesica Larashaty
0 comment

 Ketiak kerap kali jadi bagian tubuh yang paling membuat tidak percaya diri. Hal ini lantaran perempuan terlalu sering terpapar dengan versi ideal dari ketiak di media sosial, yang akhirnya mempengaruhi persepsi perempuan akan kondisi ketiak yang sempurna. Namun, apakah ada bentuk ketiak ideal?

“Pakem ketek yang ideal itu berbeda-beda mengikuti standar kecantikan di suatu tempat. Di Indonesia, ketiak yang mulus, tidak ada noda, tidak berbulu, menjadi standar ideal. Itulah yang menjadi pressure untuk banyak perempuan Indonesia,” ujar Mahnessa Siregar, Head of Deodorant and Baby Care Unilever Indonesia dalam Intimate Gathering bersama awak media di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023. 

Berangkat dari kegelisahan perempuan Indonesia akan persepsi tentang ketiak yang dianggap ‘ideal’ oleh masyarakat, Dove Deodorant dari Unilever Indonesia meluncurkan kampanye #KetiakmuBerarti untuk mengajak perempuan Indonesia menjadikan ketiak yang sehat terawat sebagai sumber kekuatan perempuan dalam momen-momen penting di kehidupannya. 

Kampanye ini didukung oleh Yura Yunita, pelantun lagu Tutur Batin yang baru saja diangkat sebagai Brand Ambassador Dove Deodorant. Yura dipilih sebagai duta  lantaran pengalaman nyatanya sebagai perempuan yang pernah sangat tidak percaya diri dengan bentuk ketiaknya. 

Baru-baru ini, salah satu video yang menunjukkan Yura Yunita tengah berlatih tari untuk persiapan konsernya mengundang banyak komentar miring dari warganet. Kolom komentar di video yang diunggahnya di Instagram pada 22 Mei 2023 itu dipenuhi kritik warganet terhadap ketiak Yura yang dinilai tidak mulus.

Kok pede sih angkat2 ketek padahal ga mulus,” tulis salah satu warganet. “Artis juga manusia ternyata ya, item kaya kita2,” timpal yang lain.

Sumber : Liputan6

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.