Wednesday, June 12, 2024
Wednesday, June 12, 2024
Home » Sinergikan Beragam Pelatihan, PAN Gencarkan Langkah Nyata Berdayakan Perempuan

Sinergikan Beragam Pelatihan, PAN Gencarkan Langkah Nyata Berdayakan Perempuan

by Elvina Sabrina
0 comment

Partai Amanat Nasional (PAN) senantiasa memberdayakan perempuan Indonesia agar bisa maju dan berkembang. PAN melihat perempuan memiliki potensi yang sangat mumpuni utamanya dalam memperkokoh sektor ekonomi.

“Rasanya tidak ada halangan bagi perempuan untuk berkarya dan tetap berdaya sepanjang mereka bisa dan mampu,” kata Calon Anggota Legislatif DPR RI PAN Dapil Lampung I, Putri Zulkifli Hasan, Kamis (6/7/2023).

Karenanya, lanjut dia, bersama PAN terdapat program pembinaan UMKM bagi perempuan. Dalam pembinaan tersebut, nantinya perempuan akan dibekali berbagai ilmu yang berkaitan dengan pengembangan UMKM.

“Oleh karena itu saya juga punya program untuk pembinaan UMKM bagi kalangan perempuan agar bisa membantu penghasilannya,” ucapnya.

Lebih jauh, dia menyebut, tak hanya membantu dalam urusan UMKM, PAN juga turut mendorong perempuan agar aktif dalam dunia politik. Melalui organisasi sayap partai bernama Perempuan Amanat Nasional (PUAN), PAN memberikan pendidikan politik kepada perempuan.

Bersama PUAN, papar dia, PAN berusaha mewujudkan emansipasi perempuan. Sebab, perempuan zaman ini tidak harus berada di dalam rumah saja, namun juga dapat memiliki karir yang bagus.

Perempuan di mana pun, perempuan harus pintar dalam segala hal. Berumah tangga, karier, atau apapun profesinya kita harus pintar,” ujarnya.

Kerja Nyata PAN Sukses Raih Simpati Besar Masyarakat Luas

Kerja nyata seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) di seluruh Indonesia benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Hal tersebut yang membuat PAN meraih simpati masyarakat luas.

“Yang saya tahu yang berkaitan dengan rakyat, perwakilan legislatif pengurus (PAN), saya lihat memang luar biasa kerjanya,” Tokoh Pesantren Pandeglang, K.H Deden, Selasa (4/7/2023).

Salah satu bukti keberhasilan partai berlogo matahari tersebut terlihat dari kinerja Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga merupakan menteri Perdagangan (Mendag) ketika mengeksekusi amanah dari Presiden Jokowi.

Salah satu capaian luar biasa Zulkifli Hasan adalah berhasil menurunkan harga bahan pokok seperti minyak goreng sehingga meringankan beban rakyat.

“Bukti konkretnya yang dipimpin Pak Zulhas, bahwa PAN betul-betul menjadi perwakilan masyarakat,” ucapnya.

Sejumlah program PAN memang dinilai sukses membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga sukses menggagas gerakan pangan murah dalam skala nasional yang digagas oleh Mendag Zulkifli Hasan.

Source : Liputan 6

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.