Monday, April 22, 2024
Monday, April 22, 2024
Home » Pelatihan Pendidikan Politik Dan Kepemimpinan Perempuan Di Provinsi Aceh

Pelatihan Pendidikan Politik Dan Kepemimpinan Perempuan Di Provinsi Aceh

by Nael Ghifary
0 comment

Untuk itu,  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh berupaya membuka akses lebih luas bagi perempuan dalam mempersiapkan dan meningkatkan kapasitas intelektual diri melalui pelatihan pendidikan  politik dan kepemimpinan perempuan  agar dapat berpartisipasi aktif diberbagai sektor pembangunan.

Pada kesempatan ini Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh melaksanakan kegiatan Pelatihan pendidikan politik bagi perempuan, yang di buka langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh (Meutia Juliana, S.STP, M.Si) dan di laksanakan di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh. Pelaksanaan kegiatan ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya keterwakilan perempuan dilegislatif meskipun ada kebijakan afirmatif tetapi representasi perempuan dilegislatif masih belum mencapai target yg diharap.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan motivasi peserta untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan khususnya dalam politik. Serta pada kegiatan ini mengusung tema :  Optimalisasi potensi diri dlm rangka peningkatan partisipasi aktif pr dalam pembangunan.

Dan sebagai Narasumber terdiri dari nara sumber yang memiliki kompetensi terkait bidang politik dari unsur pemerintah dan akademisi.

Sumber: Dinas PPPA

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.