Sunday, February 5, 2023
Sunday, February 5, 2023
Home » Ingin Make Up Menempel Sempurna di Wajah? Ini Tips dari MUA Upan Duvan

Ingin Make Up Menempel Sempurna di Wajah? Ini Tips dari MUA Upan Duvan

by Maria Bisri
0 comment



Ladies, apakah kamu pernah mengalami masalah makeup yang tidak menempel sempurna di kulit? Tentu ini menjadi kondisi yang menjengkelkan. Sebab kita sudah meluangkan banyak waktu untuk merias wajah, namun hasilnya malah tidak optimal.

Make Up Artist (MUA) Upan Duvan pun memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan untuk mempersiapkan wajah sebelum dirias. Persiapan ini sering kali disepelekan, padahal sangat memengaruhi hasil akhir makeup.

Ilustrasi Makeup. Foto: Dragon Images/Shutterstock
Ilustrasi Makeup. Foto: Dragon Images/Shutterstock

Hal yang paling penting harus disiapkan sebelum makeup adalah kondisi kulit yang lembap. Kamu harus menggunakan skin care yang bisa memberikan hidrasi sehingga produk makeup yang akan diaplikasikan ke kulit bisa menempel dengan optimal.

“Kalau makeup sebenarnya yang perlu disiapkan itu kulitnya ya. Aku selalu menyarankan untuk menggunakan skin care, seperti cleanser, hingga pelembap sebelum di make up,” kata Upan saat ditemui di acara konferensi pers ULTIMA II The Nakeds Series, Rabu (30/11).

Pemilihan produk skin care yang akan digunakan juga tidak boleh asal-asalan. Upan menyarankan untuk memilih skin care yang sesuai dengan jenis kulit.

“Misalnya jika kulit kering, disarankan untuk tidak memilih pembersih wajah yang bisa membuat kulit wajah seperti ketarik. Pilih produk-produk yang bisa memberikan kelembapan agar nantinya make up juga bisa awet,” tukas Upan.

“Kalau misalnya pakai produk khusus dari dokter, bilang aja ke dokternya kalau mau nikah atau mau ada acara, jadi milih produk yang non-pengelupasan,” sambungnya lagi.

ULTIMA II The Nakeds Series. Foto: ULTIMA II
ULTIMA II The Nakeds Series. Foto: ULTIMA II

Tidak hanya produk skin care yang harus sesuai jenis kulit, jika ingin make up awet juga harus menggunakan produk yang tepat. Jika kamu memiliki jenis kulit berminyak, bisa menggunakan produk dengan hasil akhir yang matte. Sementara bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering bisa memilih produk yang lebih dewy.

“Cari yang cocok dan sesuai kulit ya. Misalnya kalau kering cari produk makeup-nya yang ada kolagennya biar lembap,pokoknya harus pinter-pinter pokoknya kayak milih pasangan jangan asal-asalan,” imbuh Upan.

Source : Kumparan

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.