Monday, May 27, 2024
Monday, May 27, 2024
Home » Bersama Cessa, Nagita Slavina Bagikan Rahasia Bebas Stres Bagi Perempuan Muda Indonesia

Bersama Cessa, Nagita Slavina Bagikan Rahasia Bebas Stres Bagi Perempuan Muda Indonesia

by Syifa Fadhilah
0 comment

Banyaknya peran ganda yang harus dijalankan perempuan muda Indonesia seringkali dapat menimbulkan stres. Menjalankan peran sebagai seorang mama muda, yang baru saja melahirkan adalah tanggung jawab yang tidak mudah. Mulai dari membesarkan anak, mengurus suami dan keluarga, ditambah lagi peran lainnya sebagai wanita karier atau pengusaha, yang tetap harus dijalankan setiap hari.

Jika dibiarkan, itu dapat menimbulkan gejala fisik seperti sakit kepala, mual, sulit tidur,  sesak nafas, hingga gejala emosional seperti mudah sedih, kesal dan marah, sulit berkonsentrasi bahkan berpotensi mengabaikan semua tanggung jawab tersebut.

Sebagai pelopor Natural Essential Oil Roll On Baby and Kids di Indonesia, Cessa menyadari bahwa masih banyak perempuan muda di Indonesia belum terbebas dari stres akibat peran ganda yang dijalaninya.

Untuk itu, Cessa bersama Nagita Slavina berbagi tiga tips bebas stres pada talkshow Stress Free with Cessa and Mama Gigi yang digelar di Kota Bandung, Sabtu (28/10/2023). Nagita Slavina menjelaskan mengatur waktu dengan bijak adalah kunci utama dalam menjalani peran ganda ini.

Menjadi mama baru disarankan untuk membuat jadwal yang terstruktur, memprioritaskan tugas-tugas yang penting, dan menghindari pekerjaan berlebihan. Selain itu, hal penting lainnya adalah mengambil waktu untuk istirahat yang efektif.

“Jadi, sebaiknya kita punya jeda waktu yang cukup untukistirahat, ya. Meskipun kita punya banyak kerjaan, tapi jangan lupakan diri sendiri. Kalau kita enggak cukup istirahat, nanti justru stresnya makin memuncak. Soalnya, manfaatin waktu luang buat diri sendiri itu penting juga,” jelasnya.

Selain itu, temukan support system terbaik untuk diri sendiri. Pasalnya beradaptasi terhadap peran ganda sebagai seorang mama muda memerlukan dukungan yang kuat dari lingkungan sekitar.

Dukungan ini bisa datang dari suami, orang tua, atau sahabat terdekat, yang dapat  membantu mengatasi tantangan baru, serta memberi dukungan secara fisik maupun emosional, yang sangat  diperlukan dalam menjalani peran ganda ini setiap hari.

Nagita juga mengakui ketika punya banyak peran, rasanya seperti punya dua dunia yang harus dijalani sekaligus.

“Jadi, enggak ada salahnya kita mencari dukungan terbaik, ya. Aku sendiri merasa beruntung punya suami yang selalu mendukung dan keluarga serta sahabat yang bisa diajak curhat dan tukar pikiran. Mereka bantu aku banget saat momen-momen sulit dan memberikan semangat,” jelasnya.

Oleh karena itu, saat stres muncul, penting untuk perempuan muda Indonesia mengetahui cara praktis untuk menanganinya. Mama Gigi, panggilan akrab Nagita Slavina, merekomendasikan cara cepat yang  ampuh untuk membantu menenangkan diri saat sedang stres, yaitu dengan mengoleskan aroma terapi.

Aromaterapi dapat memberikan efek relaksasi yang menenangkan melalui kandungan essential oil khusus yang dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan kesejahteraan emosional. 

Saat stres muncul di tengah sibuknya aktivitas sehari-hari, biasanya Nagita menggunakan Cessa Moms, Natural Essential Oil Roll On, yang efektif dan praktis meredakan stres di mana pun dan kapan pun.

“Kalau habis pulang kerja, sering tuh ngerasa stres, apalagi lagi kalau anak-anak lagi berantem atau ada aja deh masalah di rumah. Biasanya, aku jadi sering mual. Nah, kalau udah kambuh, aku suka oles-oles Cessa Moms yang stay calm,” ungkapnya.

“Aku memang suka juga dengan wangi essential oil jeruk dan lavender. Lalu Cessa Moms ini memang aromanya premium banget. Recommended deh pokoknya,” sambungnya.

Dia mengaku jika akhir-akhir ini ia merasa kecapekan dan gampang flu serta batuk. Namun, sekarang tidak khawatir lagi karena selalu bawa juga Cessa Moms Breathe Easy, yang terbuat dari essential oil teatree dan cajuput serta peppermint.

“Jadi ada sensai mint-mint-nya gitu. Bikin segar dan langsung lega deh,” ujarnya.

Bagi Nagita, penting untuk relaksasi dengan aromaterapi saat stres muncul. “Dengan adanya Cessa sebagai pelopor Natural Essential Oil Roll On yang terpercaya. Semoga para perempuan muda Indonesia kini dapat merasakan juga manfaat Cessa dan merasa lebih ringan serta rileks saat menjalankan peran ganda,” katanya.

Adapun Brand Founder Cessa, Denis Yonathan mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperkenalkan produk sekaligus mengampanyekan penggunaan bahan baku alami. Artinya, anak Indonesia harus sehat dengan tidak menggunakan bahan baku obat kimia.

“Itu yang terus kita galakan,” tegasnya.

Sebelumnya, acara ini digelar di beberapa kota besar, seperti Surabaya, Medan, Makassar, dan akan digelar di Jakarta pada 2024 mendatang.

“Termasuk menyosialisasikan penggunaan bahan alami karena dari usia 0 tahun bayi itu sudah bisa menggunakan Cessa. Kulitnya sangat sensitif dan anak itu susah minum obat. Nah, Cessa menawarkan solusi bagaimana caranya anak itu bisa sehat tanpa perlu memakai bahan kimia. Produk Cessa ini pendamping anak. Artinya tidak digunakan saat sakit saja melainkan bisa digunakan setiap hari,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Brand Founder Cessa, Ajeng Komala menambahkan terpilihnya Kota Bandung karena tingginya antusiasme pengguna produk Cessa di kota kembang ini. Bahkan, sekitar 40 persen penjualan nasional berasal dari Jawa Barat. Selain itu, Cessa ini berasal dari Bandung. 

“Jadi Cessa ini produk lokal Bandung yang memiliki fanatik terhadap barangnya sendiri terutama penggunanya,” jelasnya.

Ajeng menyebutkan sampai saat ini produk Cessa Baby paling banyak digunakan oleh konsumen. Produk ini sudah ada sebelum Cessa Mom dan Cessa Kids.

“Bahkan, Cessa Baby masih digunakan oleh wanita yang sudah berusia 20 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, dalam menghadapi persaingan bisnis serupa, Cessa tidak pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan sebuah produk. Selain mengeluarkan produk yang baru, Cessa mengandalkan bahan baku alami.

Sedangkan untuk strategi marketing sendiri, lanjut Ajeng, Cessa sudah tersebar di seluruh Indonesia, baik online maupun offline, serta jaringan apotek di Indonesia. 

“Diharapakan pada tahun 2024 Cessa bisa tembus pasar mancanegara, terutama di Asia Tenggara,” pungkasnya.

Sumber : Wartaekonomi

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.