Tuesday, May 21, 2024
Tuesday, May 21, 2024
Home » Berperan Aktif Memajukan Perekonomian Bangsa, Dirut Pertamina Dinobatkan sebegai Perempuan Inspiratif di Sektor Energi

Berperan Aktif Memajukan Perekonomian Bangsa, Dirut Pertamina Dinobatkan sebegai Perempuan Inspiratif di Sektor Energi

by Elvina Sabrina
0 comment

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati kembali mendapatkan penghargaan dari stakeholder. Kali ini, Nicke dinobatkan sebagai “Most Inspiring and Admirable Woman in Energy Sector” oleh CNBC Indonesia dalam rangkaian acara CNBC Indonesia Top Women Festival 2023, di Chillax Sudirman, Jakarta, Sabtu, 25 Maret 2023.

Sebagai perempuan yang memimpin holding BUMN energi di Indonesia, Nicke dinilai mampu membuktikan komitmennya dalam berperan aktif memajukan perekonomian bangsa.

Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia, Wahyu Daniel P. menjelaskan, dalam acara yang mengusung tema Komitmen Perempuan Indonesia Memajukan Perekonomian Bangsa Indonesia ini, CNBC Indonesia memberikan penghargaan kepada tokoh perempuan di pemerintahan, sektor usaha, dan tokoh yang memperjuangkan hak-hak perempuan. Mereka dinilai bisa memberdayakan kekuatannya untuk dapat memiliki peranan dan memunculkan kepemimpinan perempuan dalam berbagai sektor kehidupan dan organisasi sehingga dapat berperan aktif memajukan pembangunan ekonomi berkelanjutan secara merata di tanah air.

Dalam kesempatan itu, Nicke mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya, pengakuan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh manajemen dan pekerja Pertamina.

Ia juga menyampaikan bahwa semua perempuan bisa menjadi the inspiring women.

“Kuncinya satu, sebagai perempuan kita harus berani untuk mencoba hal baru. Tidak ada yang tidak mungkin. So uplite your potential. Jika ada kesempatan baik, ambil saja dan jangan ragu-ragu,” ujarnya.

Adapun perempuan inspiratif lainnya yang meraih penghargaan Top Women Fest, di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua DPR Puan Maharani, Wakil Dirut Bank Mandiri Alexandra Askandar, Area Head PGN Jakarta Sheila Marlianty, CMO Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika, dan Komisaris Utama Pegadaian Loto Srinata Ginting.

Selain itu, Nicke yang merupakan lulusan Teknik Industri Institut Teknologi Bandung dan Magister Hukum Bisnis dari Universitas Padjajaran, juga pernah dinobatkan sebagai satu-satunya wanita Indonesia dalam 50 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia versi media Internasional Fortune dan 100 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia versi Forbes pada akhir 2022 lalu.

Sumber : Pertamina

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.