Tuesday, April 30, 2024
Tuesday, April 30, 2024
Home » Asisten Sekda Serahkan Penghargaan Bagi Lima Perempuan Berjasa di Aceh

Asisten Sekda Serahkan Penghargaan Bagi Lima Perempuan Berjasa di Aceh

by Anisah Restiandari
0 comment

 Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Aceh, M Jafar, menyerahkan penghargaan kepada lima (5) perempuan berjasa dan berprestasi di Aceh, Selasa, (6/6/2023).

Penghargaan itu diserahkan pada puncak peringatan Hari Kartini tahun 2023 di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh. Apresiasi itu diberikan sebagai bentuk dukungan atas usaha ke lima perempuan Aceh yang dinilai telah menjadi inspirasi bagi masyarakat Aceh secara luas. “Penghargaan ini, diberikan kepada mereka yang memiliki jasa besar bagi keberhasilan dan kemajuan kaum perempuan Indonesia khususnya di Aceh,” kata Jafar seusai menyerahkan penghargaan hasil kolaborasi bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia-Maju (OASE-KIM).

Penghargaan ini, kata Jafar, harus disikapi tidak hanya sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa mereka, namun sebagai generasi penerus, mampu mengambil nilai positif, semangat dan nilai-nilai dari perjuangan mereka serta mengimplementasikannya ke dalam beragam karya dan kreasi.

“Menjadi tugas dan kewajiban bagi kita untuk melanjutkan cita-cita perjuangan mereka sesuai dengan bidang dan wilayah tugas kita masing-masing,” ujarnya.
Ditambahkan, penghormatan dan penghargaan terhadap perjuangan dari anak bangsa adalah sebuah keharusan. Sebab, kemajuan dan keberhasilan dirasakan khususnya oleh kaum perempuan Indonesia saat ini, tidak dapat dipisahkan dari hasil upaya gigih para pejuang perempuan Aceh dalam memperjuangkan hak-haknya.

Ia mengungkapkan, pejuang perempuan ini akan merasakan kebahagiaan yang paripurna apabila generasi penerus dapat menghargai hasil kerja keras mereka, dengan mengisi dan melanjutkan cita-cita dan nilai-nilai perjuangan mereka, dalam bentuk karya-karya inovatif dan kreatif untuk kemajuan kaum perempuan. “Kami sangat bangga apabila kaum perempuan generasi Aceh saat ini, mampu memberikan kontribusi yang signifikan,” sebutnya.

Untuk diketahui, acara ini terselenggarakan oleh dukungan pemerintah pusat melalui Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) dengan memberikan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi. Penghargaan yang diberikan berupa piagam plakat dan uang dalam bentuk tabungan senilai Rp3.000.000 masing-masing peserta.
Adapun ke 5 perempuan penerima penghargaan perwakilan kabupaten/kota yaitu :
1. Bidang pertanian dari Kota Banda Aceh, Salawati.
2. Bidang kesehatan dari Kabupaten Aceh Besar, Ferawati;
3. Bidang sosial budaya dari Kabupaten Pidie, Ernawati;
4. Bidang lingkungan hidup dari Kabupaten Pidie Jaya, Wahyuni A.Jalil;
5. Bidang pendidikan dari Kabupaten Aceh Barat, Rosina.

Sumber : Humas Aceh

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.