Saturday, June 22, 2024
Saturday, June 22, 2024
Home » Alasan Dian Sastro Pilih Beri Beasiswa untuk Para Perempuan

Alasan Dian Sastro Pilih Beri Beasiswa untuk Para Perempuan

by Yasmine Sunday
0 comment

Di luar profesi sebagai artis, Dian Sastrowardoyo memiliki sebuah yayasan non-profit bernama Yayasan Dian Sastrowardoyo. Yayasan tersebut memiliki satu program bernama Beasiswa Dian untuk menyekolahkan anak-anak yang kurang mampu bersekolah dan meraih mimpinya. Pemain film Kartini ini selalu memilih memberikan beasiswa tersebut untuk anak-anak perempuan bukan tanpa alasan.

“Kalau kita investasinya ke perempuan, ya lo enggak cuma lagi nyekolahin anaknya. Lo sebenarnya secara enggak langsung lagi nyekolahin cucunya juga karena kecerdasan dan pengetahuannya akan turun,” kata Dian dikutip dari YouTube Beginu, Selasa (6/6/2023). Pilihan ini juga bukan datang begitu saja di kepala Dian Sastrowardoyo. Aktris berusia 41 tahun tersebut sadar bahwa beasiswa ini adalah memberikan bantuan yang akhirnya bisa berdampak lebih besar kepada keluarga anak asuhnya kelak.

“Itu gue belajar dari Sheryl Sandberg, dari apa yang dikatakan oleh Queen Rania of Jordan bahwa if you invest in women, you in invest in the future,” kata Dian. Beasiswa Dian sendiri merupakan salah satu nazar dari Dian Sastrowardoyo yang sudah terpikir sejak lama. Tanpa disadari, beasiswa ini juga menjadi jembatan dari impian Dian Sastrowardoyo untuk kuliah di luar negeri yang masih belum terwujud. Lewat beasiswa ini, mimpi Dian untuk melanjutkan studi ke luar negeri tetap hidup dan menyala.

Sumber : Kompas

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.