Saturday, February 4, 2023
Saturday, February 4, 2023
Home » 5 Manfaat Konsumsi Buah Kecapi, dari Kesehatan hingga Kecantikan

5 Manfaat Konsumsi Buah Kecapi, dari Kesehatan hingga Kecantikan

by Lusiana Listyani
0 comment

Buah kecapi atau yang disebut sentol merupakan salah satu buah eksotis yang saat ini makin sulit ditemukan. Buah kecapi memiliki bentuk yang hampir mirip dengan buah manggis. Buah ini memiliki cita rasa manis keasaman sehingga sangat cocok dinikmati saat musim kemarau.

Terlepas dari rasanya yang enak untuk dikonsumsi, buah kecapi memiliki banyak manfaatuntuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Dilansir dari Healthline, berikut lima manfaat konsumsi buah kecapi untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

1. Atasi Sembelit 

Buah kecapi mengandung banyak serat yang cukup baik bagi kesehatan tubuh. Konsumsi buah kecapi dapat membantu proses buang air besar menjadi lebih lancar, sehingga sangat cocok untuk membantu mengatasi masalah sembelit.

2. Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang disebabkan karena adanya serangan radikal bebas yang tidak bisa ditahan oleh tubuh. Buah kecapi mengandung zat antioksidan yang terbukti ampuh untuk mencegah serangan radikal bebas. 

Sehingga sangat disarankan untuk konsumsi buah kecapi setiap hari secara rutin, agar bisa mencegah terjadinya penyakit kanker yang menyerang tubuh.

3. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Selain mengandung antioksidan, buah kecapi juga kaya akan vitamin C. Sehingga saat kamu secara rutin mengkonsumsi buah kecapi. Maka, secara tidak langsung kamu telah meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Atasi Demam

Demam merupakan salah satu jenis penyakit yang sering dialami pada daerah dengan iklim tropis. Mungkin bagi sebagian orang saat terkena demam akan langsung mengkonsumi obat untuk menyembuhkannya. 

Namun, bagi yang tidak menyukai obat-obatan maka kamu bisa mengatasinya dengan alternatif lain yaitu konsumsi buah kecapi. Mengonsumsi buah kecapi dapat membantu merangsang keluarnya keringat dari dalam tubuh, sehingga demam bisa lebih cepat turun.

5. Menjaga Kesehatan dan Mencerahkan Kulit

Konsumsi buah kecapi yang kaya akan vitamin C dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan warna kulit yang tidak merata. 

Konsumsi buah kecapi secara rutin setiap hari bisa menjadi salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Sehingga kulit indahmu akan lebih cerah serta bebas dari penyakit kulit seperti kudis, jamur dan kurap.

Itulah lima manfaat yang bisa kamu peroleh dari konsumsi buah kecapi, mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Sudah pernah coba konsumsi buah kecapi? Yuk segera coba.

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.