Friday, February 3, 2023
Friday, February 3, 2023
Home » 5 Cara Menjemput Jodoh bagi Wanita, Jangan Obsesif dan Agresif

5 Cara Menjemput Jodoh bagi Wanita, Jangan Obsesif dan Agresif

by Mercy Novitasari
0 comment

Jakarta, — Cara menjemput jodoh bagi wanita memang tidak bisa dikatakan mudah karena ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. 
Wanita single yang memasuki usia ideal menikah, mungkin terpikir mengenai bagaimana caranya supaya bisa segera bertemu dengan jodoh atau pasangan hidup.

Mungkin Anda pernah mendengar pernyataan bahwa rezeki, jodoh, dan maut, itu semua sudah ditentukan oleh Tuhan bahkan sebelum kita ada di dunia.

Meski begitu, jodoh yang dipersiapkan Tuhan tetap tidak akan datang sendiri tanpa adanya usaha. Terlebih jika Anda menutup diri dan tak mau kenal dengan banyak pria.

Cara Menjemput Jodoh bagi Wanita
Dirangkum dari laman Marriage, di bawah ini terdapat beberapa cara untuk menjemput jodoh bagi wanita yang sebaiknya dipersiapkan secara matang.

1. Mempersiapkan diri
Ilustrasi. Cara menjemput jodoh bagi wanita, salah satunya mempersiapkan diri (Foto: iStockphoto/ASIFE)
Hal pertama yaitu harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Dalam proses mempersiapkan diri tentu ada banyak aspek.

Mulai dari mencintai diri sendiri, menjadi diri sendiri yang seutuhnya, sudah berdamai dengan masalah di masa lalu, yang artinya kondisi sekarang ini siap menata masa depan.

Anda juga perlu mengakui kelebihan dan kelemahan dari diri sendiri. Lalu menghargai dan mencintai segala hal yang dimiliki terutama keluarga.

Kemudian mengatur mindset untuk meningkatkan kualitas diri dalam hal percintaan. Jika Anda bersikap positif tentang cinta, itu berarti Anda sudah siap untuk menerima cinta.

2. Membuka diri untuk mengenal banyak orang
Cara menjemput jodoh bagi wanita selanjutnya adalah belajar membuka diri dan mau mengenal banyak orang, terutama pria-pria dari lingkungan pertemanan.

Jangan ragu untuk menantang diri sendiri supaya lebih kenal dengan banyak pria dari berbagai kalangan. Dengan begitu kamu jadi punya banyak pilihan.

Sebab tidak ada yang tahu, mungkin saja dari lingkaran pertemanan tersebut memang ada sosok pria sesuai tipe Anda.

Atau bisa jadi di antara teman-teman pria itu, ternyata ada yang memiliki lingkup pertemanan lain dan mereka mau memperkenalkannya kepada Anda.

3. Jangan obsesif dan agresif
Apabila sudah menetapkan pilihan di beberapa pria, pastikan diri Anda tetap tenang. Jangan menunjukkan sikap yang obsesif dan agresif.

Hanya karena umur sudah ‘matang’ lalu kamu bosan dengan pertanyaan dari keluarga ‘kapan menikah?’ bukan berarti semuanya harus terburu-buru jadian.

Di tahap penjajakan ini, silakan memanfaatkan momen sebaik mungkin untuk saling mengenal satu sama lain lebih jauh.

Lihat karakternya saat kalian berkencan, lalu observasi lebih lanjut tentang cara si dia berkomunikasi. Di fase pendekatan tetap harus jaga jarak dan jangan sok akrab.

4. Gaet banyak gebetan
Ilustrasi. Cara menjemput jodoh bagi wanita, salah satunya punya beberapa gebetan (Foto: iStock/jacoblund)
Selama proses pendekatan, tidak ada salahnya memiliki banyak gebetan. Sebab, pria incaran Anda bisa saja mempunyai gebetan lain lebih dari satu.

Terlebih di zaman sekarang. Baik wanita atau pria, bisa dengan mudah saling berkenalan hanya melalui media sosial atau via aplikasi kencan.

Kalau memang tidak berjodoh dengan gebetan urutan pertama, setidaknya Anda tidak akan merana karena sudah lebih dahulu mempersiapkan diri mempunyai cadangan.

Berbeda halnya jika Anda sudah jadian dengan pria incaran tersebut. Di tahap ini, silakan menunjukkan kesetiaan masing-masing supaya lebih yakin bahwa kalian memang berjodoh.

5. Santai dan jangan terburu-buru
Sudah sering kencan bahkan si dia menunjukkan ketertarikan dan mau jadian. Lalu harus bagaimana? Tetap santai dan jangan terburu-buru membuat keputusan akhir.

Anda perlu menikmati masa-masa jadian ini. Terlalu fokus menentukan arah hubungan supaya bisa serius dan segera menikah, hanya akan membuat stres.

Perlu diingat bahwa hubungan yang baik dapat mengantarkan Anda menuju kebahagiaan dan bukan membuat sengsara sampai menyusahkan

Semua cara menjemput jodoh bagi wanita seperti di atas mungkin sudah dilakukan, tapi jodohnya belum kunjung datang, atau si dia tidak mengatakan untuk segera menikah, maka jangan risau.

Percayakan pada Tuhan sebagai perencana terbaik. Anda cukup berdoa dan berusaha membuka diri sambil menunggu waktu terbaik itu datang atas izin Tuhan. Selamat mencoba.

Source : CNN

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.