Thursday, July 18, 2024
Thursday, July 18, 2024
Home » Wanita Ngawi Raih Penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif

Wanita Ngawi Raih Penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif

by Kathy Octavia
0 comment

Kabupaten Ngawi raih penghargaan Apresiasi Perempuan Inspiratif melalui sosok Petugas Harian Lepas (PLH) Dinas Lingkungan Hidup, yakni Jiyem, di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (19/5/23).

Di tangannya, ia berhasil ciptakan inovasi pembuatan pupuk kompos dari sampah organik dengan memanfaatkan sampah sisa makanan, kertas atau tisu bekas, dedaunan, potongan kayu, bulu hewan, dan kotoran hewan.

Melalui inovasinya ini masyarakat bisa mengolah sisa limbah sebagai alternatif pupuk, tetapi juga mudah dibuat serta kian diminati masyarakat luas. Bu Jiyem tidak hanya mendedikasikan dirinya pada keluarga, tetapi juga berjasa dengan turut berkontribusi menjadi tenaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Ngawi mulai 2017 silam.

Berkat kerja keras dan ketekunannya itulah Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ngawi mengusulkan Jiyem sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi dari Kabupaten Ngawi.

Sumber : Suara Ngawi

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.