Sunday, March 3, 2024
Sunday, March 3, 2024
Home » Nagita Slavina Raih penghargaan Wanita Inspiratif Berkat Kiprahnya di Entertainment

Nagita Slavina Raih penghargaan Wanita Inspiratif Berkat Kiprahnya di Entertainment

by Taris Maharani
0 comment

Nama Nagita Slavina, istri presenter kondang Raffi Ahmad, masuk dalam daftar 100 tokoh wanita Indonesia penerima Anugerah Citra Wanita Pembangunan Indonesia (ACWPI).

Ia masuk dalam daftar tersebut karena kiprahnya di dunia entertainment sekaligus entrepeneur, sehingga membawa pengaruh pada pertumbuhan ekonomi keluarga.

Ketua umum Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia, Roy E Mahieu menyampaikan, bahwa perempuan berhak mengembangkan karirnya dalam dunia kerja dan entrepreneur seperti yang dilakukan Nagita Slavina.

“Sebab dengan begitu bisa meningkatkan ekonomi rakyat dan negara,” ucapnya.

Nagita Slavina juga menjadi inspirasi banyak wanita di Indonesia untuk berkarier dan memberi sumbangsih bagi pembangunan ekonomi di tengah masyarakat sesuai bidangnya.

Dalam perkembangannya, menurut Roy, makin banyak tokoh perempuan yang meraih kesuksesan dan menjadi pimpinan dalam berbagai bidang. Tak hanya di kalangan pejabat pemerintahan.

Ada juga Fifie Rahardja yang merupakan Direktur “Bank Sampah”, Linda Wahyudi Istri Walikota Samarinda, dan Istri Bupati Trenggalek, Novita Hardini.

“Cara kami memilih adalah menyaring dari masukan teman-teman di seluruh Indonesia dari berbagai kalangan. Ada menteri, istri pejabat, seniman, entertainer. Itu kita pantau, ada tim kita di seluruh Indonesia kasih masukkan. Dari sekian ratus kandidat kita memilih 100 yang ada,” terang Roy Maheiu.

Anugerah Citra Wanita Pembangunan Indonesia diselenggarakan oleh Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia sejak tahun 1994.

Penyelenggaraan ajang tersebut sempat tertunda cukup lama karena satu dan lain hal.

Menurut Robby Maramis, Ketua Yayasan Pembina Peraga Mode Indonesia, untuk tahun ini pihaknya memilih kurang lebih 100 wanita untuk menerima citra wanita pembangunan 2023.

“Yang menjadi kriterianya, yakni aktif di masyarakat, jadi panutan bagi wanita,” jelas Robby Maramis.

Dengan diberikannya penghargaan ACWPI 2023 kepada 100 wanita bisa menjadi pemicu bagi wanita-wanita lain di Indonesia untuk bisa bermanfaat bagi lingkungannya sendiri dan menginspirasi wanita-wanita Indonesia.

“Kita berharap mereka bisa menjadi inspirasi orang lain,” tandasnya.

Selain Nagita Slavina, Fifie Rahardja, Linda Wahyudi, dan Novita Hardini, ada nama Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang masuk daftar 100 wanita Indonesia yang akan mendapat Anugerah Citra Wanita Pembangunan Indonesia 2023.

Penyerahan penghargaan rencananya digelar di Trans Resort Bali jalan Sunset Road Seminyak, Kuta, Bali, 16 Desember 2023.

Sumber : Tribunews

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.