Thursday, April 18, 2024
Thursday, April 18, 2024
Home » Komisaris Utama Pegadaian Dinobatkan Sebagai Perempuan Inspiratif

Komisaris Utama Pegadaian Dinobatkan Sebagai Perempuan Inspiratif

by Mercy Novitasari
0 comment

Dalam acara yang mengusung tema ‘Komitmen Perempuan Indonesia Memajukan Perekonomian’ itu dihadiri oleh para perempuan hebat masa kini. Beberapa tokoh diantaranya Ketua DPR Puan Maharani yang diwakili oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR Rieke Diah Pitaloka, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Wakil Dirut Mandiri Alexandra Askandar, Area Head PGN Jakarta Sheila Merlianty dan CMO Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika.

Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srianita Ginting mengatakan, usaha ultra mikro di Indonesia lebih sulit naik kelas dibandingkan usaha kecil menengah, terlebih usaha tersebut dijalankan oleh perempuan, mulai dari sumber daya dan akses permodalan.

“Ekonomi kita saat ini ditopang oleh UMKM, bagaimanapun Pegadaian sebagai perusahaan jasa keuangan, terutama sebagai sesama wanita kita perlu saling memberikan dukungan agar lebih banyak lagi wanita lain dapat berkarir atau menduduki posisi top level, termasuk dukungan kita kepada UMKM perempuan,” kata Loto.

Menurut Loto, untuk menjadi pemimpin perempuan yang hebat, harus memiliki kelebihan yang menonjol, detail dan tentunya memiliki empati.

“Selama ini saya selalu memperhatikan kelebihan perempuan untuk bisa melakoni banyak peran dalam waktu yang bersamaan. Dengan adanya kesetaraan gender, tentu bisa melancarkan komunikasi sehingga dapat menciptakan ide-ide kreatif untuk kemajuan perusahaan,” ujar Loto.

Dalam acara yang juga menggelar diskusi itu, para narasumber membahas tentang bagaimana seorang perempuan dapat memiliki karir yang baik, jika dapat bekerja sama dengan keluarga untuk bisa berbagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Data menunjukan proporsi perempuan dalam posisi manajerial di berbagai bidang kini meningkat dari 22,32 persen pada tahun 2015 menjadi 32,5 persen di tahun 2021.

Sumber: Nasional Tempo

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.