Wednesday, September 27, 2023
Wednesday, September 27, 2023
Home » Gubernur Khofifah Apresiasi 38 Perempuan Inspiratif di Jatim

Gubernur Khofifah Apresiasi 38 Perempuan Inspiratif di Jatim

by Caesariana Tursia
0 comment

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi sebanyak 38 perempuan asal provinsi setempat dengan memberi penghargaan “Perempuan Inspiratif”.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi negara pada para perempuan yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, lingkungan hidup, pertanian, sosial budaya dan juga kesehatan,” kata Gubernur Khofifah saat memberikan penghargaan di Surabaya, Jumat. 

Sebanyak 38 perempuan inspiratif yang berasal dari berbagai daerah kabupaten/ kota di Jatim itu menerima penghargaan berupa piagam, plakat serta apresiasi uang tunai. 

Menurut dia, pemberian penghargaan tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Hari Kartini ke- 145 tahun 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pemerintah daerah dalam mendorong kinerja perempuan untuk berprestasi pada bidang-bidang tertentu.

Dalam kesempatan sama, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut mengingatkan pentingnya peran organisasi perempuan. 

“Masing-masing organisasi memiliki perannya. Perjuangan perempuan belum selesai. Masih banyak yang dianggap bersifat domestik namun ternyata sangat strategis. Misalnya membangun karakter keluarga,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa berbagai persoalan domestik tidaklah sederhana, di antaranya terkait persoalan kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya.

Mantan Menteri Sosial itu menandaskan perempuan masa kini  memiliki banyak tantangan yang kompleks sehingga harus memiliki kompetensi untuk menghadapinya.

Gubernur Khofifah mengungkapkan jawaban dari berbagai kompleksitas persoalan yang terjadi, utamanya pada upaya menjaga  stabilitas di ranah global, nasional maupun regional, yakni inisiatif, kolaborasi dan inovasi (IKI).

“Ide-ide kreatif yang inspiratif itu menjadi penting. Kita hidup menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang terbaik. Kita hidup usahakan memberi manfaat ¬†bagi masyarakat atau warga negara yang lainnya,” tuturnya.

Sumber : Antara

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.