Sunday, April 21, 2024
Sunday, April 21, 2024
Home » Di Hadapan Ribuan Emak-emak, Ganjar Janjikan Program Pro Perempuan

Di Hadapan Ribuan Emak-emak, Ganjar Janjikan Program Pro Perempuan

by Nael Ghifary
0 comment

Calon presiden (Capres) PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menghadiri Kongres Gerakan Emak-emak Relawan Ganjar Pranowo (Gemar-GP) Jawa Timur, di Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition Surabaya, Jumat (7/7/2023) siang.

Gubernur Jawa Tengah tersebut memuji gerakan emak-emak yang luar biasa di Jawa Timur. Ada sekitar 10.000 relawan yang hadir berkomitmen memenangkan Ganjar Pranowo pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 2024 nanti.

“Hari ini saya senang karena di Jatim gerakan perempuannya luar biasa dan tadi mereka menyampaikan banyak sekali masukan terhadap nasib mereka. Akses terhadap pendidikan, kesehatan, bagaimana mencegah kekerasan perempuan, KDRT dan sebagainya,” tegas Ganjar.

Di hadapan ribuan emak-emak yang datang dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur, Ganjar berjanji akan menyiapkan program yang pro dengan perempuan. Mulai sektor pendidikan, hingga sektor pekerjaan.

“Termasuk bagaimana kepedulian terhadap kelompok profesi perempuan, ada nelayan, ada petani, termasuk pekerja migran bahkan pasca pekerja migran,” tambahnya.

“Makanya tadi saya sharing session bagaimana pengalaman saya di Jateng untuk melibatkan mereka sejak Musrenbang dan mereka terlibat dalam program di sana. Saya sampaikan terima kasih, tentu saja ini jadi PR akan kita lakukan untuk segera dibereskan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Ganjar Pranowo tiba di lokasi pukul 14.00 WIB dengan mengenakan baju loreng hitam putih. Ganjar pun langsung disambut teriakan para relawan emak-emak yang memenuhi gedung.

Ketua Gemar GP Qurrota Ayyun dalam sambutannya mengatakan, relawan perempuan yang hadir dalam kongres ini mencapai 10.000 orang. Mereka berasal dari seluruh kota/kabupaten di Jawa Timur.

Qurrota Ayun mengungkapkan, agenda kongres ini bertujuan untuk memperkuat peran perempuan Gemar GP untuk memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

Selain itu, mereka ingin memperjuangkan kesejahteraan perempuan Indonesia melalui Ganjar. Karenanya, mereka menyerahkan 9 mandat suara perempuan Asia Timur kepada Ganjar dalam agenda tersebut.

Menurut Ayun, Gemar GP memilih mendukung Ganjar karena Gubernur Jateng dinilai berpihak pada perempuan. Hal ini terlihat pada masa kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah.

Saat ini, jumlah anggota Gemar GP Jatim mencapai 200 ribu orang di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Mereka menargetkan perolehan suara Ganjar hingga 80 persen untuk perempuan di Jawa Timur.

“Target suara perempuan untuk Ganjar minimal 60 persen, tapi kalau bisa 80 persen,” jelasnya.

Source : Berita Satu

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.