Thursday, July 25, 2024
Thursday, July 25, 2024
Home » Amanda Serrano Sukses Pertahankan Gelar dalam Kontes Tinju Wanita Bersejarah

Amanda Serrano Sukses Pertahankan Gelar dalam Kontes Tinju Wanita Bersejarah

by Syifa Fadhilah
0 comment

Juara dunia tinju wanita Amanda Serrano masih menyandang gelar kelas bulu IBF/IBO/WBA/WBO usai menaklukkan Danila Ramos. Duel ini juga menjadi sejarah dalam dunia tinju wanita, pasalnya laga perebutan gelar tersebut dilangsungkan selama 12 ronde dengan waktu 3 menit tiap rondenya atau yang pertama sejak 2007. Serrano meraih kemenangan angka mutlak dalam duel melawan Danila Ramos di Caribe Royale Orlando, Orlando, Amerika Serikat, Sabtu (18/10/2023). Setelah tampil mendominasi, petinju 35 tahun itu akhirnya mendapat skor identik 120-108 dari ketiga juri. Sebelumnya, duel tinju wanita umumnya dilangsungkan selama 10 ronde dengan durasi 2 menit. Ketika pertama berlaga hingga 36 menit penuh, Serrano mengaku jika dirinya benar-benar tidak dapat merasakan perbedaannya.

“Pada ronde keenam, saya seperti, apakah ini benar-benar 3 menit atau mereka kembali ke 2 menit?” ujar Serrano kepada ESPN. “Saya merasa baik-baik saja. Saya berada dalam kondisi yang sangat baik. Saya berlatih sangat keras untuk laga ini dengan mengetahui bahwa saya harus maju dan membuktikan kepada semua orang bahwa wanita dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan,” lanjut juara dunia tujuh divisi tersebut. “Ini adalah malam yang bersejarah,” katanya lagi. “Saya harap ini hanyalah permulaan, karena saya tahu ada banyak wanita yang akan mengejar saya. Saya tahu masa depan kita cerah.”

Berkat tambahan kemenangan atas Danila Ramos ini, Amanda Serrano pun meningkatkan rekor tarungnya menjadi 46-2-1 (30KO). Di sudut lain, Danila Ramos, yang telah berusia 38 tahun, membukukan rekor 12-3 (1KO).

Sumber : Sports

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.