Saturday, July 27, 2024
Saturday, July 27, 2024
Home » The Alpha Girls Guide: Seberapa Penting Pendidikan Tinggi Bagi Perempuan?

The Alpha Girls Guide: Seberapa Penting Pendidikan Tinggi Bagi Perempuan?

by Nina Salma
0 comment

Seberapa penting pendidikan tinggi bagi perempuan? Jawaban yang paling tepat untuk pertanyaan tersebut adalah pendidikan yang tinggi sangat penting dan berhak di dapatkan oleh semua manusia.

The Alpha Girls Guide merupakan sebuah buku pengembangan diri yang ditulis oleh Henry Manampiring dan terbit pada tahun 2015.

Buku ini membahas tentang bagaimana perempuan menjadi seorang Alpha atau pemimpin. Tentang bagaimana sikap yang harus ditunjukkan dan apa saja harus dimiliki oleh seorang perempuan Alpha, termasuk dalam hal pendidikan.

Perempuan yang memiliki pendidikan tinggi tentu memiliki tujuan dan alasan masing-masing. Namun, lebih penting daripada itu, dapat mengenyam pendidikan yang sama tingginya merupakan suatu hak dan kesetaraan bagi perempuan.

Dengan pendidikan tinggi, perempuan tidak hanya mengubah kehidupannya sendiri. Bahkan, bisa mengubah SDM negara menjadi lebih berkualitas.

Gagasan yang paling menarik pada buku The Alpha Girls Guide yaitu, “Alpha girl tidak memanipulasi dan tidak dimanipulasi.” Nyatanya, manipulasi ini sering terjadi tanpa sadari. Buku ini tidak hanya mengajarkan untuk lebih peka agar tidak dimanipulasi, tapi juga agar tidak memanipulasi orang lain.

Penutup pada buku yang diterbitkan oleh Gagas Media ini adalah tidak semua perempuan menjadi seorang Alpha, tetapi sifat dan kebijaksanaannya yang luar biasa dapat dipelajari dan diterapkan dalam kehidupan.

Sumber : Radarjember

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.