Monday, February 26, 2024
Monday, February 26, 2024
Home » Srikandi Ganjar Gelar Kelas Kecantikan Bareng Milenial di Lampung

Srikandi Ganjar Gelar Kelas Kecantikan Bareng Milenial di Lampung

by Anisah Restiandari
0 comment

LAMPUNG UTARA – Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan pelatihan sambung bulu mata atau eyelash extension class di Kopi Sheo Cafe and Resto, Jalan Alamsyah RPN, Tanjung Aman, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Lampung, Kamis (6/7).

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali mengatakan saat ini pemakaian sambung bulu mata sudah menjadi tren di kalangan perempuan milenial. Pasalnya, eyelash extension dapat mempercantik dan memperlentik bulu mata.

Oleh sebab itu, kata Diana, Srikandi Ganjar Lampung melihat adanya peluang usaha di sektor kecantikan ini.

Sehingga harapannya setelah mengikuti kelas pelatihan sambung bulu mata, para peserta dapat menambah penghasilan.

“Tujuannya ingin agar perempuan-perempuan milenial ini belajar bagaimana sambung bulu mata sehingga mereka bisa membuka peluang usaha masing-masing,” kata Diana di lokasi.

Dalam kelas pelatihan tersebut, para peserta diperkenalkan alat-alat yang diperlukan untuk menyambung bulu mata. Seperti pinset, lem khusus, ring, eyelash, eye tape, brush eyelash, sampai solatip.

Lalu mereka diajari tahap-tahap memasang sambungan bulu mata oleh praktisi profesional.

Mulai dari pembersihan kelopak mata, memasang eye tape, meratakan bulu mata, mengaplikasikan lem khusus, hingga memasang eyelash extension per helai.

“Langkah-langkah untuk pemasangan bulu mata kan memang berhubungan dengan mata jadi harus hati-hati,” kata Diana.

Setelah diberikan teori, mereka mempraktekkan pemasangan sambungan bulu mata dengan media kertas. Oleh praktisi, sebagian peserta dipasangkan langsung di kelopak mata.

“Antusiasmenya diluar dugaan. Mereka sangat antusias untuk belajar eyelash bulu mata karena sekarang perempuan milenial lebih suka kalau bulu matanya lentik, jadi mereka mau belajar lebih dalam,” kata Diana.

Diana berharap peserta pelatihan dapat menyerap semua ilmu yang telah diberikan. Sehingga para perempuan milenial di Lampung Utara semakin mandiri dengan kemampuan yang dimiliki.

“Harapannya mereka bisa membuka peluang usaha untuk mereka sendiri. Jadi, setelah dari sini mereka bisa bikin usaha eyelash extension itu sendiri,” katanya.

Salah satu peserta kelas pelatihan sambung bulu mata, Sevira Nurlita (22) berterima kasih kepada Srikandi Ganjar Lampung. Dia berharap kegiatan serupa dapat diadakan lagi oleh sukarelawan Ganjar Pranowo ini.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat ya terutama buat tahun muda karena bisa jadi peluang kerja buat kami kan. Semoga Srikandi Ganjar Lampung bisa lebih bermanfaat lagi dan dapat merealisasikan kegiatan yang bermanfaat buat kami,” pungkasnya. 

Source : JPNN

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.