Tuesday, June 6, 2023
Tuesday, June 6, 2023
Home » Perempuan Indonesia Kreatif dan Inovatif Ekonomi Tangguh

Perempuan Indonesia Kreatif dan Inovatif Ekonomi Tangguh

by Bonita Imani
0 comment

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Barat menyelenggarakan sebuah talkshow bertajuk “Promosi dan Diseminasi Kekayaan Intelektual Perempuan Indonesia: Kreatif dan Inovatif dalam Ekonomi Tangguh”. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah narasumber yang sangat kompeten di bidangnya. Host dari acara ini adalah Nurul, yang memandu perbincangan yang menarik dan informatif.

Talkshow ini disiarkan langsung di stasiun TVRI Kalbar, dengan harapan dapat memberikan wawasan dan informasi yang berharga mengenai kekayaan intelektual perempuan Indonesia yang kreatif dan inovatif, serta peran mereka dalam mendukung perekonomian yang tangguh di Indonesia.

Salah satu narasumber yang hadir adalah Muhayan, S.H., M.H. Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham) Kalimantan Barat. Dalam acara tersebut, Muhayan menyampaikan pentingnya memberikan pengakuan yang layak kepada perempuan dalam berbagai bidang. Ia menekankan bahwa perempuan Indonesia telah membuktikan peran penting mereka dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang tangguh melalui karya-karya yang menginspirasi dan berdampak.

Selama beberapa dekade terakhir, perempuan Indonesia telah berhasil mencatatkan prestasi di berbagai sektor ekonomi, termasuk seni, desain, teknologi, dan bisnis. Karya-karya mereka yang beragam dan inovatif telah mencuri perhatian dunia serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia.

Talkshow ini juga dihadiri oleh DR.Herkulana Mekarryani S, M.Si Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kalimantan Barat. Herkulana berbagi pandangan dan pengalamannya mengenai kekayaan intelektual perempuan Indonesia dalam mendukung ekonomi tangguh. Ia menekankan pentingnya mendukung kreativitas dan inovasi perempuan serta memanfaatkan keahlian dan pengetahuan mereka untuk menghadapi tantangan ekonomi yang semakin kompleks.

Rizal,S.Sos. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Pontianak, juga menjadi narasumber dalam acara tersebut. Ia memberikan pandangannya tentang peran perempuan dalam sektor pariwisata dan bagaimana kekayaan intelektual mereka dapat mendukung pertumbuhan ekonomi di bidang pariwisata. Rizal menggarisbawahi pentingnya memberikan ruang dan kesempatan kepada perempuan untuk berkarya dan berkontribusi dalam industri pariwisata.

Dalam diskusi yang hangat dan penuh inspirasi, talkshow ini memberikan gambaran yang komprehensif tentang peran perempuan Indonesia dalam mengembangkan kekayaan intelektual mereka serta kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang tangguh. Acara ini juga memperkuat tekad untuk terus mendukung, mempromosikan, dan memanfaatkan kreativitas dan inovasi perempuan Indonesia, karena mereka telah membawa manfaat yang jelas bagi perekonomian dan masyarakat secara keseluruhan.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat berkomitmen untuk terus mendukung perempuan Indonesia dalam mengembangkan kekayaan intelektual mereka, sehingga dapat memberikan dampak yang lebih besar bagi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Sumber : Kemenkumham

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.