Wednesday, February 1, 2023
Wednesday, February 1, 2023
Home » Inspirasi Makeup Mata Elegan untuk Rayakan Malam Natal

Inspirasi Makeup Mata Elegan untuk Rayakan Malam Natal

by Vanny Jaelani
0 comment



Tampil dengan gaya elegan hingga glamor dari pakaian mungkin sudah biasa. Tapi, punya look menarik melalui tatapan mata harus jadi opsi Mama dalam merayakan malam natal.

Kali ini, Popmama.com memberikan inspirasi makeup mata elegan untuk rayakan malam natal, beserta tekniknya berikut ini.

1. Coral & Turquoise look 

1. Coral & Turquoise look 

maryammaquillage.com

Ingin punya riasan mata unik yang menggabungkan dua warna, seperti nude dan bold tapi tetap elegan? Ada coral & turquoise look yang futuristik nan elegan.

Siapkan primer, aplikasikan pada seluruh lid, bubuhkan riasan mata warna cokelat muda dan sapukan warna cokelat tua di sekitar lipatan hingga area luar lid untuk smudge.

Tambahkan highlighter natural pada tengah lid dan siapkan waterproof liner warna turquoise maupun hijau lainnya sesuai selera, setelah mengaplikasikan atau tidak winged eyeliner hitam untuk mempertegas mata.

2. Golden smokey eye

2. Golden smokey eye

makeup.itsyideas.com

Untuk tampil dengan makeup elegan, tapi tidak mau meninggalkan warna earth tone, Mama wajib mencoba tipe riasan mata golden smokey eye. Pengaplikasiannya hampir sama dengan tipe riasan sebelumnya. 

Bedanya, look kali ini punya teknik deep crease warna cokelat tua yang disapu tipis pada bagian lid dan transisi shimmer pada inner lid.

Mama bisa menambahkan eyeliner warna hitam atau memilih brush pipih untuk mengaplikasikan eyeshadow warna cokelat tua sebagai eyeliner agar terlihat lebih natural dan modern.

3. Iridescent shimmer neutral

3. Iridescent shimmer neutral

blushandpearls.com

Tidak ada yang salah dengan tambahan shimmer pada riasan mata, apalagi bila menghadiri sejumlah acara natal yang diadakan pada malam hari. Tentunya shimmer lebih menarik perhatian daripada riasan mata matte.

Apabila ingin tampil dengan tema makeup nude, pilihan warna ini sangat perlu dicoba. Selain mudah dan cepat, warna yang ditampilkan juga hangat dan cocok untuk Mama yang mengenakan busana nuansa merah.

Untuk menonjolkan riasan mata, cukup aplikasikan shimmer pada ½ lid bagian dalam yang sebelumnya sudah diberi sapuan warna cokelat muda sebagai transisi dan cokelat tua untuk mempertegas bagian luar lid.

4. Mint green dream

4. Mint green dream

Pinterest.com/Vogue France

Sedang mengenakan busana nuansa hijau, jangan lupa cocokan dengan warna riasan mata senada ya, Ma! Kali ini, Mama bisa tampil elegan dan fresh dengan mengaplikasikan two tone hijau, yakni hijau muda pada ½ lid dalam dan ½ lid luar untuk warna hijau tua

Atau memanfaatkan sedikit highlighter yang dibubuhkan pada bagian tengah lid mata agar riasan mata sederhana ini bisa lebih stand-out. Tambahkan mascara, dan hasil riasan mata pun sudah jadi.

5. Peachy eye

5. Peachy eye

lulus.com

Warna riasan mata berikutnya tentu sudah tak asing lagi bagi Mama. Warna eyeshadow ini pun sempat ramai dipraktekan dan jadi wishlist para perempuan sebagai riasan mata yang lekat dengan tren makeup Korean look. 

Untuk perayaan natal tahun ini, Mama bisa tampil elegan dengan sapuan warna light peach di seluruh lid menggunakan kuashalus, aplikasikan warna hangat sedang di lipatan, aplikasikan warna cokelat yang lebih gelap di sudut luar mata.

Lalu, bawa bayangan cokelat gelap ke sekitar dan garis bulu mata bawah, menggunakan sikat presisi. Tak lupa, tambahkan warna highlighter di bawah alis.

6. Pretty pink eyeshadow

6. Pretty pink eyeshadow

lulus.com

Punya baju merah manis dan ingin tampil dengan sapuan riasan mata merah muda, pretty pink eyeshadow berikut ini bisa Mama aplikasikan.

Mulailah dengan mengoleskan light shimmer ke sudut dalam upper lid, aplikasikan eyeshadow warna pink pada tepi luar garis bulu mata. Gunakan kuas datar untuk menambahkan sentuhan gemerlap pada bagian tengah upper lid.

Tambahkan sentuhan bayangan hot pink pada lipatan mata lalu lengkapi tampilannya dengan mascara.

7. Simple grey smokey eye

7. Simple grey smokey eye

Pinterest.com/Temptalia

Warna abu-abu adalah warna eyeshadow netral yang bisa Mama aplikasikan sebagai riasan mata dengan warna pakaian apapun. Untuk merayakan malam natal, Mama bisa coba riasan satu ini, karena mudah dan elegan.

Untuk membuat riasan abu-abu lebih menyala dan tidak mudah hilang, aplikasikan liquid foundation atau eyeshadow base pada eyelid. Lalu, aplikasikan silver eyeshadow dengan brush pada bagian sudut dalam mata. Aplikasikan warna hitam pada bagian luar sudut mata. Dan selesai. 

Itulah tadi inspirasi makeup mata elegan untuk rayakan malam natal, beserta tekniknya khusus untuk Mama disini. Selamat mencoba!

Sumber : Popmama

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.