Wednesday, July 17, 2024
Wednesday, July 17, 2024
Home » Cara Mendapatkan Makeup Natural ala Perempuan Korea, Aplikasikan Cloud Touch Complexion Series dari YOU Beauty

Cara Mendapatkan Makeup Natural ala Perempuan Korea, Aplikasikan Cloud Touch Complexion Series dari YOU Beauty

by Novita Novianti
0 comment

Tampilan makeup natural ala idol Korea masih menjadi tren yang sangat diminati di kalangan masyarakat saat ini. Untuk tampilan makeup seperti itu tentu dibutuhkan pemilihan base yang tepat, sehingga walau natural tetap bisa menonjolkan tampilan kulit wajah yang mulus, sehat, dan segar. 

Melihat hal tersebut, melengkapi YOU Cloud Touch Complexion Series, YOU Beauty kembali meluncurkan rangkaian kosmetik yang terdiri dari Cloud Touch Blurring Skin Tint, Cloud Touch Correcting Concealer Palette, dan Cloud Touch Invisible Setting Powder. 

Menurut Nurul Fajrini selaku PR dan Marcomm Manager YOU Beauty menyampaikan rangkain produk Cloud Touch Complexion ini dapat membantu membuat kulit wajah lebih mulus, dengan memberikan daya cover yang mudah dibaurkan, pemakaian yang ringan sepanjang hari.Lalu memberikan efek second skin, yang mampu membantu menyamarkan tampilan pori-pori dan ketidaksempurnaan di wajah, serta kandungan bernutrisi yang sekaligus membantu menjaga kelembapan dan kesehatan kulit.

“Sebelumnya series Cloud Touch ini memiliki hero produk yaitu lip tint di awal 2022. Mendapat animo yang bagus, maka series ini pun ditambah dengan beberapa produk kosmetik yang terinspirasi dari kecantikan natural perempuan Korea. Dengan menggunakan produk ini tampilannya sehari-hari menjadi segar dan percaya diri makin meningkat,” ujar Nurul Fajrini saat membuka acara Media Luncheon – Welcoming The NEW Cloud Touch Complexion Series di TWS House Restaurant, Jakarta, Kamis (14/09).

Nurul juga menyampaikan produk Cloud Touch Complexion ini dilengkapi kandungan skincare infused, seperti ceramide, ekstrak centella asiatica, dan fermented soybean extract.

“Dengan kandungan alami tersebut produk ini aman untuk kulit berjerawat, bahkan dapat menenangkan tidak lebih meradang. Soybean extract ini memiliki antioksidan cocok untuk menghalau polusi buruk seperti saat ini karena soybean melawan radikal bebas. Produk ini mengkombinasikan teknologi dan kebaikan alam,” papar Nurul. 

Produk pertama adalah skin tint yang memiliki keistimewaan dengan formulanya yang mampu memberikan efek second skin, serta manfaat dalam perlindungan dari sinar UV karena dilengkapi dengan kandungan SPF 25 PA+++, yang telah tersedia dengan 6 pilihan warna yang berbeda yang bisa disesuaikan dengan warna dasar kulit, diantaranya Shell Ivory, Pink Sand, Rose Vanilla, Warm Buff, Creme Beige, dan Golden Honey. 

Lalu, adapula correcting concealer palette yang memiliki keistimewaan dalam menyamarkan ketidakrataan warna pada kulit secara natural dan tidak creasing. Dan produk invisible setting powder yang memiliki keistimewaan dalam mengeset makeup dan memberikan efek blurring dengan hasil akhir matte sepanjang hari. 

“Sebenarnya tidak ada cara khusus dalam mengaplikasikan rangkaian produk Cloud Touch complexion ini. Kita gak perlu merasa khawatir lagi karena setiap produk dari Cloud Touch Complexion Series ini mempunyai formula tahan lama yang dapat mengontrol sebum berlebih yang gak bikin makeup kita cakey dan mudah luntur. Ditambah lagi, dia bisa memberikan daya cover yang mudah dibaurkan, terasa ringan sepanjang hari, sekaligus menyehatkan kulit karena diperkaya dengan kandungan skincare di dalamnya,” ujar Inten Daniswara selaku Beauty Trainer YOU Beauty. 

Inten menjelaskan untuk menggunakan rangkaian Cloud Touch Complexion, pertama skincare diutamakan seperti menggunakan moisturizer dan sunscreen dua ruas jari, gunakan sampai skincare tersebut meresap.Setelah meresap, gunakan Correcting Concealer Palette untuk menutupi noda di wajah seperti jerawat dan bekasnya. Inten mengatakan produk ini memiliki 4 shade dengan fungsi berbeda. Cheese dapat membantu memberi efek cerah pada kulit, bisa digunakan untuk concealer dan highlight di tengah wajah.

Lalu, mocha bisa menyamarkan noda hitam sebagai pengganti contour untuk area hidung dan pipi. Peach dapat menutupi noda gelap seperti area bawah mata, bekas jerawat atay flek. Lalu hijau untuk menutupi kemerahan seperti jerawat. 

“Shade hijau dan peach sebaiknya digunakan sebelum foundation untuk menetralkan warna kulit. Untuk menggunakan produk ini fokus dengan apa yang mau kita tutupi tidak harus seluruh wajah,” kata Inten. 

Setelah itu, gunakan Cloud Touch Blurring Skin Tint yang disesuaikan dengan warna kulit karena memiliki 6 shade. Bisa menggunakan teknik spatula yang sedang tren. 

“Menggunakan spatula foundation lebih rata dan natural. Caranya gerakan spatula pastikan dari dalam ke luar untuk meratakan foundation di wajah. Untuk membiasakan arah gerakan, seperti saat memakai spatula untuk meratakan hiasan kue,” paparnya. 

Barulah setelah itu menggunakan Cloud Touch Invisible Setting Powder agar makeup tahan lama. Lalu aplikasikan blush on, gunakan dari mulai belakang wajah lalu ke bagian depan agar wajah lebih tirus. 

Sumber : Fimela

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.