Friday, July 19, 2024
Friday, July 19, 2024
Home » Berkomitmen Tegas, Antam Terus Buka Kesempatan bagi Pekerja Perempuan dalam Industri Pertambangan

Berkomitmen Tegas, Antam Terus Buka Kesempatan bagi Pekerja Perempuan dalam Industri Pertambangan

by Anisah Restiandari
0 comment

Demi mendorong ruang kerja yang inklusif bagi perempuan, apalagi selama ini pekerjaan di bidang pertambangan lebih didominasi oleh pekerja laki-laki,
maka sebagai anggota BUMN holding industri pertambangan PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID, PT Aneka Tambang Tbk (Antam) tetap melakukan komitmennya.

Komitmen tegas Antam tersebut sesuai dengan arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, yang menargetkan porsi keterwakilan perempuan pada jabatan strategis di BUMN naik hingga 25% pada 2023. Kementerian BUMN sendiri menyebutkan, saat ini porsi keterwakilan perempuan di BUMN masih sekitar 15%.

“Antam senantiasa memberikan perhatian khusus dan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi perempuan untuk berkarya lebih dan mengembangkan kompetensi diri, termasuk mengupayakan lingkungan kerja yang lebih mendukung kesetaraan gender,” ungkap Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Antam, Elisabeth RT Siahaan.

Pada tahun 2022, Antam mencatatkan peningkatan jumlah pegawai perempuan dari tahun 2020 dan 2021. Total sebanyak 1.109 karyawan tetap maupun kontrak perempuan telah berkontribusi dalam kegiatan usaha peningkatan nilai tambah mineral di Indonesia.

Antam juga bersinergi dengan MIND ID dalam berbagai program pelatihan dan pemberdayaan perempuan guna memperkuat kompetensi leadership dan percepatan pembauran transformasi budaya.

Elisabeth memastikan bahwa perusahaannya selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip keberagaman yang didasari oleh hak asasi manusia, sehingga tidak mentolerir adanya praktik diskriminasi dalam segala kegiatan usaha di seluruh wilayah operasional perusahaan.

“Antam senantiasa mendukung perempuan untuk memiliki kesempatan yang sama dalam memberikan kontribusi terbaik bagi perusahaan. Seperti yang dikatakan R.A. Kartini, perempuan adalah  pembawa peradaban, dan kami meyakini kontribusi perempuan di Antam juga memiliki andil besar dalam kemajuan perusahaan,” tutupnya.

Sumber : Suara.com

You may also like

Soledad is the Best Newspaper and Magazine WordPress Theme with tons of options and demos ready to import. This theme is perfect for blogs and excellent for online stores, news, magazine or review sites. Buy Soledad now!

Wanita Berita, A Media Company – All Right Reserved.